MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pencuri HP di Pati Terekam CCTV

0 668

MuriaNewsCom, Pati – Aksi seorang pencuri Handpohe (HP) di sebuah konter Andri Cell yang terletak di Dukuh  Nggambiran, Desa Sukoharjo, Kecamatan Pati terekam kamera CCTV. Tidak hanya sekali, bahkan pencuri itu diduga sudah berkali-kali melancarkan aksinya.

Dalam rekaman CCTV itu, pelaku yang diperkirakan berusia 40 tahun itu nampak mengenakan jaket warna biru dan menggunakan kaca mata. Sementara modus yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya itu yakni pelaku berpura-pura menjadi pembeli, pada saat penjaga konter lengah, pelaku kemudian HP dan voucer internet.

Pemilik Conter Andi Call Dwi Indriani mengatakan, insiden tersebut berlangsung pada Minggu (6/1/2019) sekitar pukul 16.30 WIB. Pada saat itu, para penjaga konter sedang keluar untuk melihat kejadian tabrakan. Karena mengetahui para penjaga tidak ada, pelaku kemudian mengambil voucer internet satu pack senilai Rp 500 ribu.

“Setelah mengambil voucer itu, pelaku keluar dari konter. Namun, beberapa saat kemudian pelaku kembali lagi ke konter dan mengambil sebuah HP,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin (7/1/2019)

Lebih lanjut, untuk HP yang dicuri pelau adalah handphone yang biasa digunakan oleh admin toko untuk transaksi. Bahkan, di dalamnya juga terdapat data penting.

“Itu HP yang biasa digunakan untuk melayani para pembeli. Di dalanya juga ada data-data penting terkait pembelian HP,” imbuhnya.

Karena kejadian itu, pemilik konter kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polsek Pati Kota. Sementra pihak kepolisian, sampai saat ini masih mendalami kasus tersebut.

“Kalau kerugiannya kami perkirakan mencapai Rp 3 juta. Pencuri tersebut merupakan pembeli baru, sebelumnya kami juga tidak pernah melihat wajah pencuri itu,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.