MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ditinggal Salat Subuh di Masjid, Rumah Warga Pojok Grobogan Ludes Dilalap Api

0 1.785

MuriaNewsCom, Grobogan – Peristiwa kebakaran terjadi di Dusun Pilang, Desa Pojok, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan, Senin (7/1/2019). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 04.30 WIB itu menimpa satu rumah milik Supiyo (64), warga RT 04, RW 07.

Informasi yang didapat menyebutkan, saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya masih ada di masjid. Kebakaran itu diketahui oleh beberapa jamaah yang hendak pulang selepas menunaikan salat Subuh.

Saat melintas di depan rumah tersebut, beberapa jamaah melihat ada kobaran api di bagian atap rumah Supiyo. Selanjutnya, peristiwa itu langsung dikabarkan pada warga dan jamaah yang masih ada di masjid.

Begitu dapat kabar ada kebakaran, puluhan warga langsung berlarian ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Namun, hembusan angin yang cukup kencang menyebabkan kobaran api susah ditaklukkan. Setelah melumat habis rumah dan isinya, warga dibantu petugas damkar akhirnya baru bisa memadamkan kebakaran itu.

Camat Tawangharjo Mundakar menyatakan, kebakaran itu diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik. Saat kejadian, penghuni rumah sedang berada di masjid.

“Akibat kejadian ini, korban diperkirakan mengalami kerugian Rp 100 juta. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan korsleting listrik,” katanya.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.