MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jemput Bola, Dispendukcapil Grobogan Lakukan Perekaman E-KTP Hingga ke Rutan

0 248

MuriaNewsCom, Grobogan – Upaya meningkatkan cakupan perekaman E-KTP terus dilakukan Dispendukcapil Grobogan, sejak beberapa bulan terakhir. Selain meminta datang ke kantor pelayanan, petugas Dispendukcapil juga melakukan upaya jemput bola.

Yakni, melakukan perekaman pada kalangan lansia, penyandang disabilitas, dan orang berkebutuhan khusus. Selain itu, upaya perekaman juga dilakukan di sekolah-sekolah dan terhadap warga binaan yang ada Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Purwodadi.

Kabid Pendaftaran Pelayanan Penduduk Dispendukcapil Grobogan Sulistyaningsihmenyatakan, pihaknya akan terus melakukan jemput bola ke masyarakat.Sebab, pihaknya sudah mencanangkanprogram untuk menuntaskan perekaman e-KTP pada tahun ini.

Perekaman e-KTP juga dilakukan agar warga yang memiliki hak pilih dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April mendatang. Termasuk didalamnya adalah warga binaan di Rutan Purwodadi.

“Khusus perekaman di Rutan dilakukan pada warga binaan yang berasal dari Kabupaten Grobogan,” jelasnya, Sabtu (5/1/2019).

Komisioner KPU Grobogan Machruz menambahkan, hingga tujuh hari sebelum pemilu, pihaknya akan terus mengejar perekaman E-KTP. Baik, ke pemilih pemula, difabel, lansia hingga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

”Kita harapkan, warga yang sudah memiliki hak pilih sudah melakukan perekaman E-KTP semuanya. Dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) ada 1.112.269 orang. Namun angka ini masih bisa berubah karena adayang meninggal, pindah dan lainnya,” katanya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.