MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hendak Mangsa Ayam, Ular Sanca Sepanjang 4 Meter di Grobogan Ditangkap Anggota Damkar

0 465

MuriaNewsCom, Grobogan – Seekor ular jenis sanca kembang sepanjang 4 meter berhasil ditangkap anggota Damkar Grobogan, Sabtu (5/1/2019). Penangkapan ular ini dilakukan di rumah Nartono (45), warga jalan Wijaya Kusuma Purwodadi.

Penangkapan ular dilakukan menyusul adanya laporan dari pemilik rumah yang datang langsung ke pos damkar induk di komplek kantor Setda Grobogan, sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu, Nartono mengabarkan jika ada seekor ular cukup besar yang ada di kandang ayam.

Sebelumnya, Nartono sempat terbangun saat mendengar suara ayam ribut di kandang. Saat diperiksa, ternyata ada ular di dalam kandang yang hendak memangsa ayam.

“Adanya ular itu membuat pemilik rumah takut dan akhirnya minta bantuan ke kantor damkar. Setelah ada laporan, beberapa anggota langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan penangkapan,” kata Agus Suryawan, anggota Damkar Grobogan.

Ketika anggota damkar sampai di lokasi, penangkapan ular tidak bisa dilakukan dengan mudah. Soalnya, ular tersebut ternyata sudah bersembunyi di atap kandang. Meski demikian, upaya penangkapan ular akhirnya berhasil dilakukan.

“Setelah kita periksa, hanya ada satu ular di dalam kandang. Saat ini, ular tersebut sudah diserahkan pada pecinta reptil untuk dirawat,” imbuh Agus.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.