MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hindari Penipuan, Karyawan BKK Purwodadi Dilatih Cara Mendeteksi Keaslian BPKB

0 323

MuriaNewsCom, Grobogan – Satlantas Polres Grobogan menggelar pelatihan khusus terhadap karyawan Bank BKK Purwodadi, Jumat (4/1/2018). Yakni, pelatihan cara mendeteksi keaslian Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB).

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa menyatakan, kerjasama dengan lembaga keuangan ini dilakukan dalam rangka mencegah tindak penipuan. Yakni, adanya BPKB palsu yang dijadikan sebagai agunan untuk pengajuan kredit atau hutang.

Selain itu, kerjasama dilakukan untuk menindaklanjuti terungkapnya kasus pemalsuan BPKB pada akhir tahun 2018 lalu. Pada kasus ini, ada banyak BPKB palsu yang dijadikan agunan untuk pengajuan kredit di sejumlah lembaga keuangan. Meski bermodalkan BPKB palsu, namun sindikat ini bisa menerima kucuran kredit hingga ratusan juta.

“Kami tidak ingin kasus seperti itu terjadi lagi. Oleh sebab itu, kami perlu memberikan pemahaman pada karyawan lembaga keuangan bagaimana cara mendeteksi keaslian BPKB tersebut guna mencegah aksi penipuan,” katanya.

Panji menambahkan, pelatihan untuk mendeteksi keaslian BPKB tersebut nantinya akan terus digencarkan. Tidak hanya pada lembaga keuangan saja tetapi juga pada masyarakat luas. Seperti para pelaku usaha jual beli kendaraan bekas dan komunitas.

Sementara itu, Direktur Utama Bank BKK Purwodadi Koesnanto mengapresiasi pelatihan yang diberikan pihak Satlantas Polres Grobogan. Meurutnya, pelatihan tersebut sangat bermanfaat karena bisa digunakan untuk mencegah adanya tindak penipuan.

“Pelatihan ini bagus sekali dan sangat bermanfaat. Dengan pelatihan ini, para karyawan bisa mengetahui ciri-ciri BPKB asli dan palsu dengan tepat,” katanya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.