MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ajak Siswa Menulis Cerita, Iriana Jokowi Janjikan Sepeda dan Laptop

0 217

MuriaNewsCom, Semarang – Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK), Jumat (4/1/2019) mengunjungi sejumlah tempat di Kota Semarang untuk mengampanyekan deteksi dini kanker dan bahaya narkoba.

Salah satunya, bertemu ratusan siswa dari tingkat SD-SMA/SMk se-Kota Semarangm di SD Al Azhar 29, Kota Semarang. Di tempat ini Iriani menjelaskan tentang bahaya narkoba.

Di sela-selanya, ia mengajak dialog dan bercanda dengan siswa-siswi tersebut. Ini salah satunya.

“Apa ciri-ciri orang memakai Narkoba?. Kalau diajak bicara tidak nyambung,” Itulah sekelumit dialog antara Iriani dengan siswa.

Tak hanya berdioalog, Iriana juga menjanjikan akan memberi hadiah berupa sepeda dan laptop bagi siswa-siswa tersebut. Syaratnya, harus menulis cerita tentang keluarga maupun teman sekolah.

“Silakan tulis cerita, lima lembar folio, ditulis tangan. Kirimkan ke Sekretariat Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK). Saya akan berikan hadiah sepeda dan laptop,” ujarnya.

OASE-KK yang beranggotakan para istri menteri itu pun tak mau kalah dengan Ibu Negara. Mereka juga membagikan hadiah kepada para siswa yang dapat menjawab pertanyaan seputar narkoba.

Pada kesempatan itu, Iriana juga disambut penampilan grup musik dari Perjalanan Cahaya Voice yang pemain musik maupun vokalisnya merupakan penyandang disabilitas.

Iriana dan Ketua TP PKK Jateng Atiqoh Ganjar Pranowo pun turut menyanyikan lagu ”Jangan Menyerah” yang dipopulerkan oleh D’Masiv, Aku Pasti Bisa oleh Citra Skolastika dan Bendera oleh Cokelat.

Atikoh pun menyempatkan merekam penampilan mereka dengan ponsel pintarnya. Selain penampilan musik, siswa SMP Al Azhar 29 juga menyuguhkan Tari Gambang Semarang sambil membawa replika Warak Ngendok.

Sebelum berpamitan, Iriana pun mengajak para siswa berjoget dan menyanyikan lagu Meraih Bintang yang dipopulerkan Via Vallen.

Selain mengunjungi sekolah Al Azhar 29, Iriana bersama rombongan juga memberikan penyuluhan tentang deteksi dini kanker serviks di Puskesmas Karangmalang, Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Dalam kesempatan itu, Iriana mengajak para perempuan, khususnya yang sudah menikah untuk tak segan memeriksakan kesehatan.

Termasuk mendeteksi dini kanker serviks dengan mengikuti Tes Inspeksi Visual Asetat (IVA). “Ini juga untuk suami. Ibu sehat suami senang,” ujarnya.

Iriana meminta para perempuan tidak perlu takut atau khawatir malakukan Tes IVA. Sebab, dengan menjalani tes tersebut sebagai langkah pencegahan serta langkah lanjutan terkait kesehatan pada organ leher rahim. Apalagi, masih banyak masyarakat belum mengetahui tentang Tes IVA serta bahayanya kanker serviks.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.