MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Awal Tahun 2019, Bupati Blora Lantik 83 Pejabat dan 2 Staf Khusus Baru

0 315

MuriaNewsCom, Blora – Memasuki awal tahun 2019, sebanyak 83 pejabat di lingkungan Pemkab Blora berganti wajah baru. Hal ini seiring dilangsungkannya pelantikan serta pengambilan sumpah dan janji para pejabat baru yang dilakukan Bupati Djoko Nugroho di pendapa rumah dinas.

Pelantikan pejabat baru disaksikan Sekda Komang Gede Irawadi, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Joko Ristriyono, dan Kepala OPD terkait.

Plt Kepala BKD Blora Joko Ristriyono menyatakan, 83 pejabat yang dilantik terdiri dari 4 JPT Pratama, 26 Pejabat Administrator, 46 Pejabat Pengawas dan 7 Kepala Sekolah setingkat SD. Selain promosi atau naik jabatan, ada juga pejabat yang mengalami pergeseran jabatan baru diposisi lain.

Bupati Djoko Nugroho menyatakan, pelantikan ini merupakan bagian dari dinamika pemerintahan yang akan dilakukan secara rutin guna menyesuaikan kekosongan jabatan akibat pejabat sebelumnya pensiun atau purna tugas. Selain itu, pelantikan pejabat baru dilakukan dalam rangka penataan organisasi perangkat daerah.

“Pelantikan seperti ini akan terus dilakukan karena ini adalah proses penataan roda pemerintahan. Kali ini baru tahap awal dan masih banyak posisi jabatan penting yang belum terisi. Sehingga nanti dalam waktu dekat juga akan dilakukan pelantikan lagi karena masih menunggu beberapa pejabat yang umroh. Karena pelantikan harus dan wajib dihadiri pejabat yang bersangkutan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyerahkan SK pengangkatan dua orang staf khusus. Yakni Bambang Darmanto sebagai Staf Khusus Bidang Hukum dan Pemerintahan, serta Djati Walujastono sebagai Staf Khusus Bidang Infrastuktur, Pembangunan dan Migas.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.