MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Adu Cepat Naik Gunung Lawu Lawan Perempuan, Pendaki Ini Hilang

0 630

MuriaNewsCom, Solo  – Seorang pendaki asal Desa Menjing, Kecamatan Candi Mulyo, Magelang, Alvi Kurniawan (20), hilang saat mendaki Gunung Lawu pada malam tahun baru. Sebelum dilaporkan hilang, pemuda ini adu balap mendaki dengan seorang pendaki perempuan yang ditemuinya di perjalanan.

Hingga Kamis (3/1/2018) hari ini pendaki tersebut belum diketahui keberadaanya. Tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI, Polri dan relawan masih melakukan pencarian.

Informasi yang dihimpun, korban bersama enam rekannya mendaki Gunung Lawu pada Senin (31/12/2018). Mereka mendaki melalui jalur Candi Cetho, Karanganyar sekitar pukul 08.00 WIB.

Mereka kemudian tiba di Pos 5 sekitar pukul 19.00 WIB. Di tempat itu rombongan ini memutuskan beristirahat dan mendirikan tenda.

Hari berikutnya, Selasa (1/1/2019) mereka melanjutkan pendakian. Di tengah perjalanan yakni di kawasan Sabana, korban bertemu dengan pendaki perempuan yang juga berasal dari Magelang.

Dua pendaki ini kemudian balapan untuk sampai ke puncak lebih dulu. Taruhannya, yang menang akan ditraktir makan.

”Dari keterangan teman korban, sekitar pukul 10.00 WIB, korban bertemu dengan pendaki wanita dari Magelang. Lalu diajak balapan naik ke puncak,” beber Koordinator Humas Pos SAR Surakarta, Yohan Tri Anggoro.

Di tengah pendakian yakni di kawasan Pasar Dieng, Gunung Lawu, pendaki perempuan kelahan dan memutuskan beristirahat. Sekitar pukul 12.15 WIB, mereka berpisah dan korban melanjutkan pendakian.

“Pendaki perempuan sudah kelelahan sedangkan korban terus melanjutkan pendakian ke puncak. Saat berada di Pasar Dieng ini, korban sudah terpisah dengan rombongannya,” ucap Yohan.

Rekan-rekan korban yang sudah ada di puncak tak mendapati Alvi. Mereka kemudian memutuskan untuk menunggu korban di basecamp, namun hingga pukul 18.00 WIB korban tidak juga turun.

Diperkirakan korban tersesat saat mendaki. Mereka kemudian melapor ke Posko dan tim SAR gabungan segera melakukan pencarian ke puncak Gunung Lawu.

“Pagi ini (Kamis) tim SAR gabungan melakukan pencarian via Cemoro Sewu dan Posko Candi Cetho. Kemudian juga ke arah Hargo Dalem dan turun menyebar,” pungkas Yohan.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.