MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bikin Geger! Video Banjir Pantai Bandengan Jepara Ternyata Hoax

0 2.890

MuriaNewsCom, Jepara – Beredarnya video banjir di kawasan Pantai Bandengan Jepara di media sosial memang sempat menggegerkan nitizen. Apalagi, beberapa hari terakhir, Kota Ukir diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi.

Hanya saja, video tersebut tidak dibenarkan oleh Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Jepara. Mereka memastikan informasi tersebut hoax semata.

”Menindak lanjuti video yang beredar di medsos. Bahwa tidak benar atau HOAX. Untuk kondisi pantai Bandengan Jepara saat ini ada di foto,” tulis BPBD Jepara di akun resmi Instagramnya.

Dalam unggahannya BPBD Jepara memosting tiga unggahan, satu video dan dua foto. Video tersebut sama persis dengan video yang beredar di media sosial. Hanya, pihak BPBD menambahkan kata HOAX.

Sementara dua foto unggahan berisikan tentang keadaan saat ini di Pantai Bandengan. Dalam foto tersebut terlihat Pantai Bandengan masih basah akibat guyuran hujan. Hal itu sekaligus klarifikasi jika pantai Bandengan aman dari sapuan air laut.

Dari pantauan MuriaNewsCom, unggahan tersebut pun langsung mendapat tanggapan nitizen. Akun wikhasetiawan misalnya. Ia berkomentar ”Ada ada saja yg bikin panik.. Semoga jepara mandali”

Selain itu akun jejak_emen juga menuliskan komentarnya. Ia bahkan mengkritisi saat ini hoax sudah merajalela. ”Bener2 ga bisa dimaafkan!! Tetap hati2 dan waspada, hoax sudah merajalela,” tulisnya

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.