MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pasar Kaponan Magelang Terbakar, 50 Kios Hangus Jadi Arang

0 215

MuriaNewsCom, Magelang – Kebakaran pasar kembali terjadi. Kali ini giliran Pasar Kaponan, di Desa Kaponan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, yang jadi korban. Kebakaran yang terjadi pada Senin (31/12/2018) dini hari itu menghanguskan puluhan kios.

Beruntung dalam kejadian itu tak menimbulkan korban jiwa. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, namun dugaan kuat mengarah pada hubungan arus pendek listrik (korsleting).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu, api sudah membakar beberapa kios.

Warga awalnya mengetahui kejadian kebakaran itu, karena melihat asap mengepul dari arah pasar. Saat diperiksa, ternyata sejumlah kios sudah dilalap api.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto mengatakan, kebakaran itu meluluhlantahkan sekitar 50 kios.

“Kebakaran melanda pada los toko kelontong dan los daging. Di dalamnya ada sekitar 50 kios yang terbakar,” katanya.

Baca : Lima Kios Pasar Brayung Mejobo Kudus Terbakar

Tim pemadam kebakaran dan warga mencoba memadamkan api. Bebeberapa pemilik kios juga mencoba menyelematkan barang dagangan. Namun puluhan kios sudah hangus jadi arang.

Edy Susanto mengatakan, beberapa unit mobil pemadam dikerahkan untuk menjinakkan api. Kebakaran baru bisa diatasi sekitar pukul 04.00 WIB, dan sekitar pukul 06.00 WIB dilakukan proses pendinginan.

Pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran. Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan. Tim Inavis juga dikerahkan untuk melakukan pemeriksaan lokasi kebakaran.

Selain itu polisi juga meminta keterangan dari sejumlah saksi untuk mengetahui secara detil penyebab kebakaran.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.