MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pemuda di Kendal Terjun ke Sungai, Jenazah Ditemukan Mengambang Esok Harinya

0 512

MuriaNewsCom, Kendal – Seorang pemuda di Kabupaten Kendal, Nur Zaeni nekat melompat ke sungai sedalam lima meter dari Jembatan Kalibodri, Desa Penanggulan, Kecamatan Pegandon, Kendal, Jumat (28/12/2018). Setelah tenggelam hampir sehari semalam, Sabtu (29/12/2018) pagi tadi, tubuh pemuda itu ditemukan oleh tim SAR.

Tubuh pemuda yang tercatat sebagai warga Desa Pncorejo, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal, itu ditemukan dalam kondisi terapung dan sudah tak bernyawa. Penemuan tak jauh dari lokasi jembatan yang digunakan untuk melompat.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Jateng Agung Hari Prabowo mengatakan, tubuh korban ditemukan sekitar pukul 08.10 WIB. Lokasi penemuan berjarak sekitar 50 meter dari jembatan.

”Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sebelah utara TKP. Pencarian korban dilakukan tim gabungan antara BPBD, polsek, koramil Gemuk, PSC, MIK, Sarda dan Bagana,” katanya.

Sebelum ditemukan meninggal terapung, korban pergi dari rumah Jumat kemarin sekitar pukul 11.00 WIB, dengan mengendarai sepeda. Sekitar pukul 12.00 WIB, korban sudah berada di atas jembatan dan langsung melompat.

Korban diketahui mengalami depresi, dan sebelumnya sudah beberapa kali mencoba untuk bunuh diri. Turmudi, kakak korban mengatakan, adiknya sering mengurung diri karena depresi.

“Kalau kumat beberapa kali mencoba bunuh diri namun berhasil dicegah. Tapi ini susah dicegah dan kabur,” katanya.

Dikatakan adiknya keluar dari rumah dengan sepeda dan dikejar olehnya. Turmudi juga mengaku sudah meminta adiknya turun dari jembatan tapi tak digubris dan tetap nekat terjun ke sungai.

Saat sudah berada di air, korban menurutnya sempat berteriak minta tolong. ”Tapi arus di bawah deras jadi tidak ada yang berani mendekat,” imbuhnya.

Tim SAR gabungan dikerahkan dengan menggunakan alat selam untuk mencari korban sejak kemarin. Dan pagi ini baru ditemukan. Jenazah korban setelah dilakukan pemeriksaan, diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.