MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kukuhkan Pengurus Dewan Riset Daerah Periode 2018-2021, Ini Pesan Bupati Blora

0 248

MuriaNewsCom, Blora – Setelah terbentuk, pengurus Dewan Riset Daerah (DRD) Blora periode 2018-2021 akhirnya dikukuhkan. Pengukuhan pengurus dilakukan Bupati Blora Djoko Nugroho di ruang pertemuan Sekretariat Daerah setempat, Jumat (28/12/2018). Pengukuhan ini disaksikan oleh Ketua Dewan Riset Nasional Bambang Setiono dan Plt Kepala Bappeda Blora Reni Miharti.

Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya mengapresiasi pihak Bappeda yang telah berupaya mendorong terbentuknya DRD Blora. Dia meminta agar pengurus DRD yang telah dikukuhkan bisa menghasilkan penelitian dan kajian ilmiah yang sesuai dengan kebutuhan langsung Kabupaten Blora.

“Saya berharap DRD dapat menjadi mitra strategis bagi pemerintah kabupaten Blora dalam pengambilan kebijakan melalui riset yang dihasilkannya,” kata Djoko.

Kabupaten Blora memiliki potensi potensi hutan dan lahan pertanian yang luas. Selain itu, Blora juga punya Sumber Daya Manusia yang dapat diberdayakan. Potensi yang ada diharapkan bisa digali lebih mendalam melalui kegiatan penelitian.

Ketua DRD Blora Djati Walujastono menyampaikan, berdasarkan undang-undang No 18 tahun 2002, tugas pokok DRD ada enam hal. Antara lain, memberikan masukan dan arahan kepada Bupati dalam pengembangan dibidang Iptek. Kemudian, menyusun arah, prioritas dan kerangka kebijakan kepada Bupati dibidang Iptek.

Selanjutnya, mendukung Pemkab Blora melakukan koordinasi dibidang Iptek dengan daerah-daerah lain. Selain itu, DRD juga memiliki tugas sebagai second opinion Bupati dan secara ex officio sebagai Dewan Pakar Balitbang /Bappeda Mewakili daerah di Dewan Riset Nasional (DRN).

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.