MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lolos Seleksi, Lima Pemain Lokal Isi Kekosongan Laskar Saridin

0 434

MuriaNewsCom, Pati – Lima pemain lokal asal Pati, akhirnya masuk dalam tim Laskar Saridin. Mereka akan menempati tiga posisi kosong, yakni striker, wing back, dan gelandang. Hanya, sebelum itu mereka akan diikutkan dalam pemusatan latihan (Puslat) persipa.

Pelatih Persipa Pati Dwi Ariyanto mengatakan dari seleksi yang sudah dilakukan, akhirnya berhasil mendapatkan lima pemain lokal yang nantinya akan bergabung dalam tim. Menurutnya, pemilihan pemain itu sudah dilakukan sesuai dengan kualifikasi yang ada. Bahkan, untum kualitas juga menjadi perioritas utama mereka.

“Lima pemain lokal ini akan kami godok ulang bersama dengan pelatih handal. Sehingga, mereka akan mampu berlaga dan mengatur strategi permainan dengan baik,” ungkapnya, Kamis (20/12/2018).

Sebelumnya dirinya juga sudah berkonsultasi dengan beberapa persatuan sepak bola di Pati untuk menentukan siapa peserta yang layak dan masuk kualifikasi. Dari konsultasi itu, mereka juga telah merekomendasikan lima pemain tersebut.

“Seleksi ini khusus untuk pemain lokal, yang mana mereka merupakan rekomendasi dari beberapa PSPS di Pati. Kita betul-betul mencari pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim, untuk mengisi kekosongan yang masih ada,” ungkapnya.

Terkait metode seleksi, pelatih yang berlisensi C AFC tersebut mengatakan jika pada hari kedua seleksi terjadi pengerucutan pemain. Selain itu ia juga dibantu pelatih dari luar daerah, yaitu Coach Soni yang turut serta dalam melakukan seleksi pemain.

“Kita temukan lima pemain yang bagus, dan akan segera kita masukkan di puslat. Perkembangannya akan kami pantau, kalau pemain tersebut baik kedepan ya kita ikat kontrak, jika tidak maka akan kita kembalikan ke club masing-masing,” tegasnya.

Dwi menambahkan jika pada bulan Janiari 2019 nanti squad tim yang berjuluk laskar Saridin akan kedatangan beberapa pemain yang akan mengikuti puslat.

“Pemain yang dari Papua akan segera merapat, kemudian beberapa lagi pemain yang musim lalu memperkuat tim luar daerah, akan segera bergabung dengan Persipa. Semoga musim depan kita mampu melakukan yang terbaik,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.