MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiga Rumah di Pekalongan Rata dengan Tanah, Habis Dilalap Api

0 279

MuriaNewsCom, Pekalongan – Tiga rumah di wilayah pegunungan Dukuh Petungkon, Desa Tembelanggunung, Kecamatan Lebakbarang, Pekalongan, hangus dilalap api. Kebakaran itu membuat penghuni rumah kehilangan tempat berteduh di musim hujan.

Tiga rumah yang terbakar merupakan milik Raidi, Damiri dan Ruwah. Tiga rumah ini berdempetan, sehingga ketika sumber api muncul dari salah satu rumah, dua rumah lain tak bisa diselamatkan.

Apalagi di ketiga rumah itu banyak barang yang mudah terbakar. Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom menyebut, penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik (korsleting).

Api yang membakar rumah itu sangat besar, sehingga sama sekali tak ada yang bisa disekamatkan. “Kondisi rumah yang terbakar rata dengan tanah,” katanya Kamis (20/12/2018).

Ia menyebut, sebagian besar rumah yang terbakar terbuat dari papan sehingga api cepat berkobar dan sulit dipadamkan. Menurutnya, saat kebakaran warga juga tak berani menyelamatkan barang berharga karena masih ada korsleting.

“Warga berusaha menyelamatkan isi rumah, namun konsleting masih ada sehingga tidak berani masuk ke dalam rumah. Tadi yang sempat diselamatkan satu motor dan televisi,” kata dia.

Dikatakan, jika kebakaran terjadi di wilayah pegunungan maka petugas pemadam kebakaran akan sulit menjangkau lokasi, karena medannya sulit. Selain itu, jika memungkinkan mobil damkar naik ke atas, maka kebakaran diperkirakan sudah padam karena jauh dan sulitnya medan.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.