MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mantap! Pengelolaan Dana BOS Disdik Blora Kini Bisa Diakses Lewat Aplikasi

0 229

MuriaNewsCom, Blora – Pengelolaan Dana bantuan operasional sekolah (BOS) di lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Blora saat ini bisa dipantau dengan mudah. Hal ini menyusul sudah adanya aplikasi Siap BOS yang dimiliki Disdik Blora.

Kepala Dinas Pendidikan Blora Achmad Wardoyo menyatakan, pembuatan aplikasi Siap BOS dilakukan agar pengelolaan Dana BOS dan penggunaannya bisa tepat sasaran. Dengan aplikasi ini, penggunaan Dana BOS bisa lebih terarah dan transparan.

“Launching aplikasi Siap BOS sudah kita lakukan hari Selasa (18/12/2018) kemarin. Yakni, bersamaan dengan peresmian gedung baru disdik yang dirangkai dengan pameran pendidikan, dan pagelaran Kethoprak Mustiko Budoyo,” katanya.

Sementara itu, Bupati Blora Djoko Nugroho menyatakan, pihaknya merasa senang dan bangga dengan adanya aplikasi Siap BOS tersebut. Sebab, dengan adanya aplikasi tersebut, transparansi pengelolaan Dana BOS bisa semakin meningkat.
“Aplikasi ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan dan diumumkan. Tolong Aplikasi Siap BOS dibuatkan surat ke KPK agar bisa dipantau pusat bahwa Blora telah membangun sistem transparansi pengelolaan BOS,” kata Djoko saat meresmikan gedung baru Disdik Blora.
Dalam kesempatan itu, Djoko juga memberikan apresiasi pada Achmad Wardoyo yang akan memasuki purna tugas per 1 Januari 2019. Menurutnya, selama bertugas, Achmad Wardoyo telah berbuat banyak untuk kemajuan pendidikan Blora. Termasuk berhasil menyelesaikan pembangunan gedung baru.

“Gedung baru harus diimbangi dengan pola pikir dan perilaku budaya kerja yang semakin baik. Jangan hanya fisiknya yang baik, namun SDM nya juga,” tegasnya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.