MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pelari Elit Internasional Semarakkan Lomba Lari 10 K di Blora

0 199

MuriaNewsCom, BloraEven lomba lari Blora 10 K yang bakal digelar Minggu (23/12/2018), tampaknya bakal berlangsung semarak. Indikasinya, ada sejumlah pelari mancanegara yang sudah menyatakan siap ambil bagian dalam even tersebut.

“Salah satunya adalah pelari asal Kenya James Gikunga Karanja. Pelari elit ini adalah peraih juara pertama lomba lari Semarang 10-K yang diadakan pekan lalu,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora Hery Sutiyono, Rabu (19/12/2018).

Saat ini, Karanja sudah berada di Blora. Bahkan pada hari ini, Karanja sempat diajak Hery Sutiyono mengikuti rapat persiapan lomba di ruang pertemuan Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar). Dinporabudpar merupakan panitia pelaksana lomba Blora Run 10 K yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-269 Kabupaten Blora.

Selain itu, masih ada beberapa pelari elit mancanegara yang bakal bersaing memperebutkan hadiah belasan juta rupiah di Blora Run 10 K. Antara lain, Elizabeth Wanda, Hillary Kipkeny dan Miller Kipreeto. Selain itu, ada nama Sharon Jeruto, Denis Isika, Jackline Nzivo, Samson Karega Kamau, dan Charles Kipkorir Kipsang.

“Mereka ini, Minggu lalu tampil di Semarang 10 K dan naik podium. Ada juga yang pernah berlaga di Borobudur Marathon belum lama ini,’’ kata Hery yang juga bertindak selaku panitia pengarah lomba lari Blora 10 K tersebut.

Jika mereka nanti benar-benar tampil, berarti ada peningkatan jumlah pelari internasional yang meramaikan Blora Run tahun ini. Pada ajang serupa tahun lalu, hanya satu pelari internasional yang ikut. Yakni Samson Karega Kamau.

“Para pelari internasional akan bersaing di kategori yang sama. Mereka akan memperebutkan juara satu, dua dan tiga di kategori elit internasional. Sedangkan untuk pelari nasional tak perlu khawatir, kategorinya berbeda dengan mereka,’’ ungkap Hery.

Pada lomba lari Blora 10 K tahun ini, panitia membagi empat kategori. Yakni kategori elit internasional dan kategori umum nasional. Kedua kategori itu menempuh jarak 10 kilometer. Dua lainnya adalah kategori pelajar nasional Jateng serta kategori pelajar Blora menempuh jarak 5 kilometer.

“Panitia masih membuka pendaftaran hingga menjelang lomba. Selain mendaftar langsung di kantor Dinporabudpar Blora serta kantor KONI, calon peserta juga bisa mendaftar secara online,” kata kepala Dinporabudpar Kunto Aji.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.