MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Persipa Gelar Seleksi Pemain Lokal 

0 353

MuriaNewsCom, Pati – Dalam rangka memperkuat tim kebanggaan warga Pati, Persipa kembali mengadakan seleksi pemain untuk menempati posisi striker, wing back dan gelandang. Mereka yang lolos akan menjadi bagian dari Persipa Pati pada putaran Liga 3 musim depan.

Pelatih Persipa Pati Dwi Aryanto mengatakan, dalam seleksi tersebut kualitas pemain akan menjadi perhitungan inti. Bahkan dirinya menyamakan dengan standar bahkan melebihi dari pemain yang sudah ada di pemusatan latihan (puslat).

“Seleksi hari ini khusus untuk pemain lokal, yang mana mereka merupakan rekomendasi dari beberapa PSPS di Pati. Nantinya kita akan betul-betul mencari pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim, untuk mengisi kekosongan yang masih ada, “ ungkapnya, Selasa (18/12/2018).

Terkait metode seleksi, pelatih yang berlisensi C AFC tersebut mengatakan jika pada hari berikutnya akan terjadi pengerucutan pemain, yaitu di hari kedua dan ketiga. Selain itu ia juga dibantu pelatih dari luar daerah, yaitu Coach Soni yang turut serta dalam melakukan seleksi pemain.

“Kalau kita temukan pemain yang bagus, akan segera kita masukkan di puslat. Perkembangannya akan kami pantau, kalau pemain tersebut baik ya kita ikat kontrak, jika tidak maka akan kita kembalikan ke club masing-masing,” tegasnya.

Sementara itu pemilihan pemain tersebut di pantau langsung oleh perwakilan dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar). Nampak diluar lapangan juga ada pemain veteran Pati yang sudah malang melintang di dunia sepak bola nasional, Satyo Husodo serta Joko Ribowo yang berstatus sebagai pemain PSIS Semarang. keduanya ikut menyaksikan jalannya seleksi.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.