MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tol Pemalang-Batang Digratiskan Hingga Tahun Baru

0 632

MuriaNewsCom, Semarang – Pengelola Tol Trans Jawa memastikan akan menggratiskan biaya bagi kendaraan yang masuk ke tol tuas Pemalang-Batang pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2019. Proses pembangunan jalan tol itu sudah hampir 100 persen, sehingga bisa difungsikan pada libur akhir tahun.

Pimpinan Proyek Pimpinan Proyek PT Waskita Karya Pemalang-Batang Toll Road (PBTR) Aminuddin juga memastikan, tol ini akan digratiskan.

“Kami pastikan jalur tol Pemalang-Batang digratiskan saat libur Natal 2018 hingga Tahun Baru 2019,” katanya kepada wartawan.

Menurut dia, proges fisik pembangunan jalan Tol Pemalang-Batang sudah hampir semuanya selesai sehingga siap untuk dioperasional menyambut perayaan hari libur Natal dan Tanun Baru 2019.

“Di luar paket 3, semua pengerjakan jalan tol (Pemalang-Batang) sudah hampir selesai 100 persen. Jalur tol Pemalang-Batang ini ditargetkan selesai total Mei 2019,” ujarnya.

Selain itu, untuk pengerjakan jalur tol Paket IV yang meliputi Pasekaran Kabupaten Batang hingga Pakajangan Kabupaten Pekalongan sudah selesai. Sehingga bisa dilalui kendaraan saat Libur Natal 2018.

Baca juga : 

Kalangan DPRD Jateng juga mendesak jalur tol Pemalang-Batang ini juga segera diresmikan. Hal ini menyusul rencana Presiden Joko Widodo yang akan meresmikan tol Semarang-Solo pada 20 Desember 2018 mendatang.

“Semoga Tol Pemalang – Batang bisa diresmikan berbarengan dengan tol Semarang – Solo,”kata Rusman, Anggota Komisi D DPRD Jateng, Senin (17/12/2018).

Lebih lanjut, Rusman mengatakan pelan-pelan tol trans Jawa, khususnya di jalur Jawa Tengah sudah tersambung.

Hal itu, kata dia, berdasarkan rincian tol Pejagan -Semarang, yang sudah diresmikan dari Pejagan ke Brebes Timur, kemudian Brebes Timur ke Pemalang diresmikan pada 9 Mei 2018 lalu. Sementara tol Semarang-Solo ruas Salatiga-Surakarta akan diresmikan 20 Desember 2018.

“Sementara untuk Batang ke Semarang belum selesai 100%,”kata politikus Partai Keadilan Sejahtera ini.

Jalan tol Semarang-Solo memiliki panjang total 72,64 kilometer, sedangkan ruas tol Salatiga-Kartasura sepanjang 32,6 km.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.