MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemkab Blora Terima Penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City dari Kemenkominfo

0 194

MuriaNewsCom, Blora – Penghargaan yang didapat Pemkab Blora bertambah. Terbaru, Pemkab Blora mendapat penghargaan gerakan menuju 100 Smart City dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

“Selain Pemkab Blora, penghargaan serupa juga diberikan kepada kabupaten/kota lainnya se-Indonesia. Penghargaan diserahkan oleh Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo Samuel Abrijani Pangarepan di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD City) Tangerang, Provinsi Banten pada hari ini,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Blora Sugiyono, Jumat (14/12/2018).

Menurutnya, sehari sebelumnya, Sugiyono mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho, sudah melakukan presentasi dihadapan tim pembimbing dan pendamping dari Kemenkominfo.

Dalam presentasi itu, disampaikan analisis kesiapan menuju smart city, visi dan sasaran smart city, strategi pengembangan 6 pilar smart city serta rencana aksi dan peta jalan smart city jangka pendek, menengah dan panjang.

Ia menjelaskan, dalam Bimtek penyusunan masterplan smart city yang dilaksanakan dalam empat tahap, telah disepakati visi smart city Kabupaten Blora. Yakni, terwujudnya smart city Blora dengan berbasis pengembangan agroindustri dan Agroforestri menuju masyarakat yang bermartabat dan sejahtera.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.