MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Suara Misterius Seperti Sangkakala di Langit Pantura, BMKG Masih Bingung

0 59.793

MuriaNewsCom, Pekalongan – Warga di sepanjang wilayah Pantai Utara Jawa (Pantura) dikejutkan dengan suara misterius dari langit. Suara tersebut muncul saat dinihari, saat sebagian orang terlelap tidur.

Suara tersebut dikabarkan terdengar mulai dari Pekalongan hingga Semarang. Warga mengaku mendengar suara itu sekitar pukul 01.00 WIB. Pagi harinya, media sosial juga ribut soal suara misterius ini.

Ada beragam versi mengenai suara yang didengar. Ada yang menyebut suaranya terdengar seperti raungan mesin pesawat, ada juga yang menyebut mendengarnya seperti suara terompet atau sangsakala.

Bahkan ada yang mengaitkannya dengan semakin dekatnya kiamat. Setidaknya, itu diungkapkan oleh netizen dengan akun Muhammad Rizky.

” Ada yang denger suara? Baru saja..Apa dunia ini mau kiamat,” tulisnya di grup Facebook Pekalongan Info.

Postingan Muhammad Rizky itu hingga kini telah ditanggapi sebanyak 1.300 komentar dan 23 kali dibagikan. Sebagian besar komentar juga mengamini mendengar suara meraung-raung di langit tersebut.

Ia juga memposting video suasana malam dengan background suara misterius tersebut. Disebutkannya, di seluruh wilayah Pekalongan terdengar suara aneh tersebut.

Di berbagai daerah, warga juga ramai membicarakan mengenai suara misterius itu. Suara ini juga menarik perhatian dari Badan Meteorologi Klimatoglogi dan Geofisika (BMKG). Namun hingga kini belum diketahui sumber suara tersebut.

Namun Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Klimatologi Semarang, Iis Widya Harmoko seperti dikutip dari detik.com menyebut, jika suara tersebut bukan fenomena cuaca.

Ia menyetakan, BMKG masih mendiskusikan fenomena suara misterius tersebut dan belum bisa mengidentifikasi asal suara. Pihaknya berspekulasi suara tersebut merupakan suara baling-baling pesawat.

“Menurut info dari BMKG Ahmad Yani belum bisa teridentifikasi. Kalau dari suaranya seperti dengan baling-baling atau propeller,” kata Iis.

Ia menyebut, suara pesawat bisa terdengar jika pesawat itu terbang di bawah 24 ribu kaki. Meski demikian saat suara terdengar yaitu sekita pukul 01.00 tidak terlihat ada pesawat karena berawan.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.