MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Masuk Kamar Mandi Masjid Nenteng Kotak Amal, Pria Ini Digerebek Warga

0 284

MuriaNewsCom, Pemalang – Seorang pria berinisial DA (36) nyaris babak belur dihajar massa, karena tertangkap basah sedang mencuri kotak amal Masjid Baitul Muttaqin di Kalirandu, Pemalang. Beruntung warga Desa Jungjang, Kecamatan Arjowinangun, Cirebon itu bisa diselamatkan hingga akhirnya diserahkan ke aparat kepolisian.

Kapolsek Petarukan, Polres Pemalang AKP Amin Mezy, Kamis (13/12/2018) mengatakan, pelaku mencuri isi kotak amal dengan pura-pura kencing di kamar mandi.

Namun, ternyata sembari masuk ke kamar mandi, pelaku juga menenteng kotak amal yang lokasinya tak jauh dari kamar mandi.

“Pelaku langsung menuju ke kamar mandi masjid. Ia kemudian masuk ke kamar mandi sambil membawa kotak amal yang terletak di depan kamar mandi,” katanya.

Di dalam kamar mandi tersebut, pelaku mencoba mencongkel kotak amal tersebut menggunakan dua buah gunting. Setelah berghasil terbuka, uang di dalam kotak amal itu ia kuras dan dimasukkan ke kantong.

Namun aksinya mencongkel kotak amal yang menimbulkan suara berisik, sehingga membuat jemaah masjid curiga.

“Saat pelaku sedang berusaha membuka kotak amal di kamar mandi, seorang jemaah masjid, mendengar suara-suara aneh dari dalam kamar mandi. Saksi juga mendapati kotak amal di depan kamar mandi sudah raib,” tambah ujarnya.

Curiga dengan kondisi tersebut, saksi sengaja menunggu di depan kamar mandi. Tidak lama kemudian, DA ke luar membawa kotak amal. Sedangkan uang dan gunting tergeletak di lantai kamar mandi.

“Melihat itu, saksi langsung berteriak dan didengar oleh jemaah pengajian rutin di masjid tersebut,” terangnya.

Orang-orang langsung berdatangan dan DA tidak bisa berkutik. Oleh warga, pelaku kemudian diarak ke balai Desa Kalirandu dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Petarukan.

“Barang bukti yang kami amankan berupa 1 buah kotak amal, 2 buah gunting, uang tunai sebear Rp 233.600 dan uang tunai 1 real,” kata dia.

Hingga saat ini pelaku masih mendekam di sel tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya. Polisi juga masih mengembangkan kasus itu.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.