MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Biar Lebih Dikenal, Olahraga Paralayang Perlu Dikembangkan di Obyek Wisata

0 148

MuriaNewsCom, GroboganSelain pembinaan dan prestasi ada satu agenda lagi yang akan jadi program kerja pengurus Pengprov Paralayang Jawa Tengah tahun 2019. Yakni, menggencarkan upaya untuk lebih mengenalkan olahraga paralayang pada masyarakat.

Ketua Pengprov Paralayang Jawa Tengah Arie Samiaji menyatakan, selain prestasi, paralayang juga merupakan olahraga rekrasi yang masuk dalam ranah pariwisata. Dengan demikian, kedepan, paralayang bisa lebih dikembangkan di tempat-tempat wisata yang ada di daerah.

Menurut Arie, kesempatan untuk mengembangkan parlayang di daerah wisata sangat memungkinkan. Telebih, saat ini pihak Kementerian Pariwisata sedang getol untuk meningkatkan target wisatawan.

“Upayanya adalah dengan cara mengembangkan wisata ekstrim. Salah satunya adalah wisata dirgantara dan paralayang kebetulan ada didalamnya. Jadi, peluang ini harus kita manfaatkan,” jelas Arie saat menghadiri Rapat Kerja Daerah Paralayang Jateng di Kafe Pelangi Purwodadi, Rabu (12/12/2018).

Menurutnya, salah satu kendala yang dialami pengurus Paralayang kota/kabupaten adalah tempat latihan. Sejauh ini, belum semua kabupaten punya sarana latihan. Termasuk di Grobogan.

Untuk itu, pihaknya meminta para pengurus kabupaten agar menjajaki kerjasama dengan beberapa pihak. Seperti Dinas Pariwisata dan Perhutani. Sejauh ini, instansi ini memang memiliki lahan yang memungkinkan untuk tempat latihan.

“Untuk tempat latihan tidak harus luas sekali. Lahannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan,” sambungnya.

Disinggung soal prestasi, Arie menyatakan, sejauh ini atlet paralayang Jateng sudah ada yang meraih titel juara dunia. Baik putra dan putri. Untuk level nasiona, atlet paralayang Jateng juga pernah juara umum dalam PON.

“Dalam PON terakhir di Bandung, prestasi kita agak turun. Nah, lewat Rakerda ini, kita akan siapkan kekuatan untuk PON 2020,” pungkasnya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.