MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gubernur Ganjar Ajak Mahasiswa UMK Cuekin Hoax

0 242

MuriaNewsCom, Kudus – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak mahasiswa untuk cuek terhadap berita-berita bohong yang belakangan terakhir semakin massif. Terlebih di tahun politik, berita-berita hoax sengaja dihembuskan untuk memperkeruh suasana.

Ini dikatakan Ganjar saat memberi kuliah umum di Universitas Muria Kudus (UMK), Jumat (7/12/2018). Kuliah umum dengan tajuk ‘Merajut Kebhinekaan” ini berlangsung secara interaktif.

Ganjar mengimbau agar para mahasiswa tidak terlalu memperdulikan hoax yang bertebaran di sosial media. Selain itu dirinya juga mengimbau para mahasiswa, khususnya mahasiswa UMK untuk tidak saling mencela dan bercerai berai yang bisa merusak kebhinekaan.

“Tidak usah saling mencela, tidak ada waktu untuk meributkan hal-hal yang berbau SARA,” tuturnya.

Dia juga mengatakan, di tahun politik seperti ini akan ada banyak hoax yang bertebaran, oleh karena itu para mahasiswa sebaiknya tidak usah memperkeruh suasana dengan menimpali hal tersebut.

“Biarkan mereka (kedua calon presiden) menunjukkan hal-hal baiknya. Baru nanti kita menilai secara obyektif dan logis sesuai mahasiswa yang bermartabat,” katanya.

Terakhir, dia mengajak mahasiswa untuk lebih mengembangkan teknologi daripada berdebat tidak jelas di media sosial, guna menghindari perpecahan dan terus melangkah maju dalan segi teknologi.

“Kita buat teknologi-teknologi baru. Kembangkan yang ada, itu akan lebih berguna daripada debat di media sosial saja,” tandasnya.

Kuliah umum ini merupakan salah satu serangkaian acara dari UMK sustainable green campus dengan agenda kuliah umum dan penanaman 8600 pohon di Desa Wonosoco.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Kudus, H.M Tamzil dan Hartopo yang sebelumnya mengikuti kegiatan penanaman pohon  di Kandang Mas bersama Ganjar yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jawa Tengah.

Rektor UMK, Suparnyo mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dari konsistensi UMK dalam hal penghijauan lingkungan.

“Semoga dengan diadakannya acara penanaman, akan menambah  konsistensi UMK terhadap  penghijauan sehingga UMK dan Kudus bisa semakin maju dalam segi lngkungan,” tandasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.