MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ganjar Optimistis Bakal Muncul Atlet Kelas Dunia dari Kejurnas Gulat Senior U23 di Grobogan

0 182

MuriaNewsCom, Grobogan – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menegaskan, even Kejurnas Gulat Gulat Senior U23 tidak boleh dianggap remeh. Sebab, dari sinilah nanti akan muncul pegulat hebat yang bakal beprestasi di level dunia.

“Kita bakal tunjukkan nanti. Beberapa tahun lagi akan ada atlet gulat kelas dunia yang berawal dari Kejurnas ini,” kata Ganjar, saat membuka Kejurnas Gulat Senior U23 di GOR Simpanglima Purwodadi, Kamis (6/12/2018).

Ganjar mengaku senang karena olahraga gulat semakin dikenal. Hal ini, salah satunya disebabkan makin banyaknya atlet muda yang memilih menekuni cabor gulat.

“Olahraga gulat harus kita dorong terus akan makin populer dan beprestasi. Terima kasih telah memilik wilayah Jawa Tengah, yakni Kabupaten Grobogan sebagai tempat perhelatan Kejurnas Gulat Senior U23,” cetus Ganjar.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Trimedya Panjaitan menyatakan, dampak tahun politik berimbas pada menurunnya even kejuaraan olahraga tingkat nasional. Meski demikian, pihaknya tetap berupaya untuk tetap menggelar beberapa even kejurnas.

“Salah satunya adalah melangsungkan Kejurnas Gulat Senior U23 di Grobogan pada tanggal 6-9 Desember,” ungkap Trimedya.

Selain prestasi, even kejurnas yang dihelat juga dilakukan dalam rangka menggali potensi atlet dari berbagai daerah. Khususnya, atlet yang usianya masih dibawah 25 tahun. Hal itu dilakukan sebagai upaya persiapan awal dalam menghadapi even Asian Games 2020.

“Atlet-atlet muda potensial yang muncul dalam kejurnas nantinya akan kita bina lebih lanjut. Mereka inilah nantinya yang jadi andalan untuk mengikuti Asian Games 2020,” cetusnya.

Trimedya berharap agar pengurus pengprov dan pengkab lebih fokus pada pembinaan atlet lokal dan regenerasi. Para pengurus juga diminta untuk mau gotong royong dalam mengurusi gulat.

“Jangan selalu mengandalkan bantuan dari pemerintah karena dananya terbatas dan dibagi-bagi untuk cabor lainnya. Kita juga perlu gotong royong,” tegasnya.

Sementara itu, Kejurnas Gulat senior U23 yang dijadwalkan berlangsung di GOR Simpanglima Purwodadi, Grobogan tampaknya bakal berlangsung seru. Hal ini terkait dengan banyaknya peserta yang akan ambil bagian dalam kejurnas tersebut.

Usai acara pembukaan, langsung digelar pertandingan babak penyisihan untuk beberapa kelas. Yakni kelas 50 kg dan 57 kg gaya bebas, dan kelas 54 kg gaya grego romawi putra. Kemudian, kelas 48 kg dan 50 kg gaya bebas putri.

Ketua PGSI Grobogan Moh Sumarsono menyatakan, kejurnas diikuti 215 atlet dari 18 Provinsi. Dalam kejurnas ini, ada tujuh atlet gulat Kabupaten Grobogan ikut serta dalam Kejurnas Gulat Senior U23 di GOR Simpanglima Purwodadi tersebut. Terdiri dari tiga putri dan empat putra.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.