MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pura-pura Kencing di Toilet Musala, Pengamen Ini Justru Ngembat Motor

0 396

MuriaNewsCom, Purworejo – Seorang pengamen berinisial SSB (25) warga Sentolo, Yogyakarta, nekat mencuri sepeda motor di daerah Brengkelan, Purworejo. Modusnya, pria ini pura-pura kencing di toilet musala, kemudian membawa kabur motor yang terparkir tak jauh dari musala.

Aksi pencurian itu terjadi pada Rabu (28/11/2018) lalu. Motor yang dicuri yakni Yamaha Mio Soul Nopol AA 4993 HL milik Ismail (58), warga Brengkelan.

Saat itu, kunci motor memang masih tergantung di motor, sehingga pelaku bisa dengan mudah membawa kabur motor tersebut.

Kapolsek Purworejo, AKP Markotip, Kamis (6/12/2018) mengatakan, pihaknya yang mendapat laporan aksi pencurian itu langsung melakukan penelusuran.

Dari keterangan sejumlah saksi, diketahui jika motor tersebut dicuri oleh pria yang bekerja sebagai pengamen. Polisi kemudian melakukan pencarian, dan mendapati pelaku merupakan warga Sentolo, Yogyakarta.

Tim reskrim kemudian dikerahkan dan membekuk pelaku tanpa perlawanan. ”Dari hasil olah TKP mengarah pada pelaku, dan tak lama kemudian berhasil kami tangkap,” katanya.

Pelaku juga mengakui jika dalam aksinya ia berpura-pura menumpang kencing di musala. Namun tidak jauh dari tempat tersebut terpakir sebuah sepeda motor dengan kontak yang masih menggantung.

Melihat motor itu, niat jahat pelaku muncul. Agar pemilik tak curiga, motor itu kemudian didorong sampai ke jalan umum. Dan setelah cukup jauh, motor kemudian dibawa lari.

“Kami berharap pemilik kendaraan bermotor, agar selalu waspada dan berhati-hati demi keamanan saat memarkir kendaraanya. Jangan lupa kunci setang sebelum meninggalkan, karena kejahatan bisa terjadi kapan dan di mana saja,” imbaunya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku kini mendekam di sel tahanan. Ia dijerat dengan pasal 362 KUH tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun kurungan penjara.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.