MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kejurnas Gulat Senior U23 di Grobogan Bakal Diikuti 215 Atlet dari 18 Provinsi

0 228

MuriaNewsCom, Grobogan – Kejurnas Gulat senior U23 yang dijadwalkan berlangsung 6-9 Desember di GOR Simpanglima Purwodadi, Grobogan tampaknya bakal berlangsung seru. Hal ini terkait dengan banyaknya peserta yang akan ambil bagian dalam kejurnas tersebut.

Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Grobogan Moh Sumarsono menyatakan, data sementara, sudah ada 215 atlet dari 18 Provinsi yang akan ambil bagian dalam kejurnas tersebut. Yakni, Provinsi Bali, D.I. Yogyakarta, D.K.I. Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Utara, Papua, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Timur, Jambi. Kemudian, Kalimantan Utara, Bengkulu, Papua Barat, Babel, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Riau.

“Pesertanya nanti cukup banyak karena levelnya adalah kejurnas. Kita harapkan, kejurnas ini nanti bisa sukses,” katanya, Selasa (4/12/2018).

Menurutnya, even kejurnas akan dirangkai dengan kegiatan Rakernas PGSI yang dilangsungkan Rabu (5/12/2018) besok. Rakernas di Hotel 21 Purwodadi akan diikuti para pengurus PGSI dari seluruh Indonesia.

Sumarsono menyambut baik ditunjuknya Grobogan sebagai tuan rumah Kejurnas Gulat senior U23 tersebut. Menurutnya, penunjukkan itu tidak lepas dari keberhasilan Grobogan saat dipercaya jadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Gulat bulan September 2017 lalu.

“Tahun lalu kita jadi tuan rumah Popnas dan dinilai berhasil. Dari sini, kita kemudian dipercaya untuk menjadi tuan rumah Kejurnas Gulat senior U23,” jelas Sumarsono yang juga menjabat sebagai Sekda Grobogan itu.

Pihaknya merasa bangga karena dipercaya jadi tuan rumah Kejurnas Gulat senior U23. Sebab, dengan adanya even ini secara tidak langsung akan bisa menarik animo masyarakat untuk menekuni olahraga gulat. Disisi lain, adanya even itu akan berdampak pada sektor perhotelan, pariwisata dan peningkatan perekonomian masyarakat.

Editor Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.