MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sastrawan NH Dini Meninggal Kecelakaan di Tol Semarang

0 701

MuriaNewsCom, Semarang – Kabar duka tengah menyelimuti dunia sastra Indonesia. Sastrawan senior Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin (83) atau lebih dikenal dengan nama NH Dini, meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan di jalan tol Tembalang, Selasa (4/12/2018) sore.

Kabar yang beredar, penulis legendaris itu mengalami luka yang cukup parah, setelah mobil yang ditumpanginya tertimpa muatan truk yang melaju di depannya. Saat itu, NH Dini tengah perjalan pulang usai menjalani terapi akupuntur atau tusuk jarum.

Dari informasi yang didapatkannya, NH Dini mengalami kecelakaan saat melewati turunan Gombel tol Semarang.

Dikabarkan, NH Dini meninggal akibat gegar otak, setelah sempat menjalani perawatan di IGD RS Elisabeth Semarang.

Saat ini jenazah masih disucikan dan akan disemayamkan di Wisma Lansia Harapan Asri. Bruder Heri, Kepala Bruder Wisma Harapan Asri mengatakan, rencananya proses kremasi akan dilakukan pada Rabu (5/12/2018) besok siang pukul 12.00 WIB di pemakaman Kedungmundu Semarang.

Sementara itu, Kepala Humas RS Elisabeth, Probowati Condronegoro kepada wartawan juga membenarkan jika sastrawan penerima penghargaan prestasi seumur hidup (lifetime achivement award) dari penyelenggara Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) 2017 itu meninggal saat berada di IGD.

“Beliau meninggal dunia sekitar pukul 16.30 WIB, saat berada di IGD Rumah Sakit Elisabeth,” ujarnya.

Ia menyebut, saat dibawa ke IGD korban sudah mengalami luka yang cukup serius. Pihak medis sudah melakukan penanganan, termasuk melakukan pemeriksaan MRI.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.