MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polda Jateng Gelar Perombakan Besar-besaran, Dirlantas dan 20 Kapolres Diganti

2.700

MuriaNewsCom, Semarang – Polda Jawa Tengah melakukan perombakan besar-besaran terhadap para pejabat utama (PJU) dan jajaran kapolres, Selasa (4/12/2018). Ada empat PJU dan 20 kapolres yang diganti.

Pejabat utama Polda Jateng yang diganti yakni Direktur Lalu Lintas (Dirlantas), Kepala Biro SDM, Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) dan Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Untuk jabatan Dirlantas yang semula dijabat Kombes Pol Dr Bakharuddin Muhammad Syah, SH, SIK, MSi diganti Kombes Pol Rudi Antariksawan, S.H., S.I.K., M.Si. Kemudian jabatan Kepala Biro SDM Polda Jateng dari Kombes Pol Rudi Darmoko, S.I.K., M.Si diserahkan kepada Kombes Pol Agoes Soejadi Soepraptono, S.I.K.

Sedangkan Kepala Biddokes yang dijabat Kombes Pol dr Didiet Setioboedi, Sp. THT., DFM diserahkan kepada Kombes Pol dr Tri Yuwono Putra. Untuk Kepala SPKT Polda Jateng dari AKBP Agung Aristyawan Adhi, S.H., S.I.K diganti AKBP Sunarno, S.I.K., M.H.

Sedangkan 20 posisi kapolres yang diganti antara lain, Kapolres Purworejo, Kapolres Pemalang, Kapolres Banjarnegara, Kapolres Magelang, Kapolres Jepara. Ada juga Kapolres Sragen, Kapolres Salatiga, Kapolres Kendal, Kapolres Boyolali, Kapolres Purbalingga, Kapolres Brebes.

Kapolres lain yang diganti yakni Kapolres Blora, Kapolres Semarang, Kapolres Karanganyar, Kapolres Demak, kapolres Kebumen, Kapolres Wonogiri, Kapolres Pati, Kapolres Kudus dan Kapolres Tegal Kota.

Pergantian para pejabat utama dan kapolres itu berdasarkan Surat Perintah Kapolda Jateng Nomor: Sprin/5484/XI/HUK.6.6./2018 tanggal 27 November 2018. Proses pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) dipimpin Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono di Gedung Borobudur, kompleks Mapolda Jateng, Selasa (4/12/2018).

Dalam sambutannya, Condro Kirono menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama, baik pejabat utama Polda Jateng maupun para kapolres di jajaran Polda Jateng. Sementara untuk pejabat baru, kapolda berpesan agar segera menyesuaikan diri.

Terlebih, tahun ini merupakan tahun politik di mana 2019 mendatang akan digelar pemilihan umum dan pilpres.

“Agenda yang paling dekat adalah pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019. Lakukan pengaman yang maksimal, tempatkan personel di gereja-gereja dan di tempat strategis yang banyak konsentrasi masa. Jalin kebersamaan dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang telah dirintis oleh Pejabat lama,” pesan Kapolda Jateng.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.