MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Renang di Waduk Sempor, Remaja di Kebumen Tenggelam Sehari Semalam

0 350

MuriaNewsCom, Semirejo – Seorang remaja berumur 17 tahun, Arul Muhrodin, ditemukan tak bernyawa di dalam Waduk Sempor, Kabupaten Kebumen, Senin (3/12/2018). Arul tenggelam di waduk setelah sebelumnya terpeleset saat foto selfie bersama temannya.

Selama sehari semalam, tubuh remaja itu tenggelam di waduk sedalam enam meter tersebut. Remaja asal Desa Bejiruyung, Kecamatan Sempor, Kebumen itu tenggelam pada Minggu (2/12/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kepala Basarnas Jateng Aris Shofingi menyatakan, sehari sebelumnya korban bersama dua temannya Khoirul dan Dimas tengah berwisata di Waduk Sempor.

Usai foto bersama, Arul meminta Dhimas Ramadhani mengantarnya ke arah warung “Happy” dengan menggunakan sepeda motor. Sesampainya di area parkir warung, Arul segera melepas bajunya dan berlari ke arah waduk untuk berenang.

“Selang beberapa waktu korban hanyut tenggelam. Sempat ada pertolongan oleh nelayan sekitar tetapi korban tidak dapat tertolong,” ungkap Aris.

Sementara itu, Koordinator Basarnas pos SAR Cilacap Mulwahyono menyatakan, setelah mendapat laporan pada pukul 17.20 WIB memberangkan satu tim Rescuer ke lokasi untuk melakukan penyelaman.

Operasi pencarian remaja ini dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari BPBD, Orari, RAPI, Banser, Tunas kelapa, Maran, Bumen, dan Elang Perkasa Kebumen.

“Setelah melakukan penyelaman, korban ditemukan di dasar waduk dengan kondisi meninggal dunia. Tubuh korban kemudian dibawa ke rumah dukan,” ujarnya.

Tubuh remaja itu ditemukan sekitar pukul 09.05 WIB. Mulwahyono menambahkan, saat ini kondisi kedalaman Waduk Sempor Kabupaten Kebumen bervariasi kurang lebih lima belas meter, arus air waduk tenang dan cuaca sekitar mendung.

Dengan ditemukannya jenazah Arul pada hari Senin (3/12), kata dia, operasi SAR untuk mencari korban tenggelam di Waduk Sempor dinyatakan ditutup dan seluruh potensi SAR yang terlibat telah kembali ke pangkalan masing-masing.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.