MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lestari Moerdijat Ingatkan Warga Bahaya Penyakit di Musim Hujan

0 125

MuriaNewsCom, Demak – Pembina Komunitas Sahabat Lestari, Lestari Moerdijat mengingatkan warga untuk terus menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Terlebih memasuki musim hujan, di mana musim ini merupakan gudangnya penyakit.

Berbagai penyakit yang biasa muncul saat musim hujan, salah satunya demam berdarah. Penularan penyakit ini cukup massif, jika kondisi lingkungan tidak bersih.

Selain itu, kondisi cuaca yang lembab, juga rentan terhadap munculnya berbagai penyakit. Oleh karenanya, tim Sahabat Lestari dikerahkan untuk memeriksa kondisi kesehatan masyarakat.

Salah satunya yang digelar di Desa Mangunan Lor, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak, Sabtu (1/12/2018). Di desa ini, tim medis Sahabat Lestari melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga, terutama bagi kalangan manula.

”Kami menerjunkan tim medis untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis. Tim medis juga melakukan cek kolestrol, gula daerah, dan penyakit lainnya,” kata Korwil Partai Nasdem Jateng-DIY tersebut.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan hangat dari warga. Ratusan warga desa ini berduyun-duyun untuk memeriksakan kesehatan mereka.

Pengobatan gratis ini juga dihadiri jajaran DPD Partai Nasdem Demak. Tri Wahyu Hapsari, perwakilan Nasdem Demak juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan.

“Terkadang kita lupa akan arti penting dari kesehatan. Baik karena aktivitas kita yang sangat padat maupun rasa malas. Hal ini  sering kali menjadikan kita lupa untuk senantiasa menjaga kesehatan tubuh kita,” ujarnya.

Ia juga menyebut, even ini juga cukup spesial lantaran digelar bertepatan dengan ulang tahun Lestari Moerdijat yang ke-51.

”Kami doakan semoga panjang umur, dan terus berkarya untuk masyarakat. Kami harapkan program-program yang bermanfaat bagi warga Demak, dan lainnya,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.