MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Diwakili Deputi Industri dan Promosi, Trabas Bareng Menpora dan Bupati Kudus Tetap Meriah

0 277

MuriaNewsCom, Kudus – Menteri Pemuda dan Olahraga yang diwakili Asisten Deputi Industri dan Promosi bersama Bupati Kudus mengikuti adventure trail trabas bareng di Rahtawu Kecamatan Gebog , Kudus Minggu (2/12/2018). Hal itu dalam rangka untuk mengeksplor wisata Rahtawu yang ada di Kudus.

Ada sebanyak 500 peserta mengikuti adventure trail tersebut. Mereka start di Lapangan Desa Gondosari Kecamatan Gebog, kemudian melintasi Gondosari Kedungsari, Serni, Ternadi, Rahtawu, dan kembali finis ke lapangan Gondosari.

Asisten Deputi Induatri dan Promosi Kementrian Pemuda dan Olahraga Sandi Suwardi Hasan mengatakan, di Kabupaten Kudus terdapat potensi wisata. Yakni salah satunya adalah potensi sport tourisme. Untuk itu, kedepan akan dijadikan  sebuah event tahunan. Apalagi bisa menjadi kebanggan warga di Kabupaten Kudus.

“Sebelumnya tidak hanya di Kudus, kami mengembangkan berbagai jenis even, di berbagai daerah. Seperti di Blitiar ada lari malam, lalu dua minggu lalu ada pencak silat on the sea,  ada futsal berbagai jenis tumbuh dan berkembang di berbagai daerah. Serta salah satunya kami datang di Kudus,” ungkapanya, Minggu (2/11/2018).

Untuk itu, ia mengaku akan terus mendorong potensi yang ada di Kudus. Apalagi, di Kudus memiliki sport torusim yang bisa dijadikan diagenda nasional.

“Ya seperti motor trail ini, kemudian juga ada downhill, yang kemudian bisa dijadikan untuk even agenda nasional yang ada di Kudus setiap tahunnya,” katanya.

Ratusan pembalap start di lapangan Desa Gondosari, Minggu (2/12/2018). (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji)

Sementara itu, Bupati Kudus, HM Tamzil menyambut baik even adventure trail di Kudus. Apalagi even itu merupakan sinergi antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kudus.

“Ini bentuk sinergi pemkab dan pemerintah pusat untuk mempromisikan sport tourism supaya dikenal di kancah nasional atau bahkan internasional,” jelasnya.

Menurut orang nomor satu di Kota Kretek itu, ada beberapa potensi yang bisa disajikan di Rahtawu Kudus. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata olahraga.

“Di sini punya potensi, budaya dan alam. Di sini juga ada kisah sejarah pewayangan Dayang Sakri, Loko Joyo, kemudian juga ada di sana pemandangan yang esotik, dan juga ada kopi muria yang bisa dinikmati di Kudus,” jelasnya.

Dengan begitu, Tamzil berharap di Kudus setiap tahun atau bulan ada even untuk mempromosikan wisata. Dengan demikian, Kabupaten Kudus supaya menjadi kota tujuan wisata.

“Kami nantinya akan setiap bulan, setiap minggu ada even. Bulan depan ada even marathon di Rahtawu,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.