MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Final Kejuaraan Bulutangkis Antarmedia Digelar di Kudus

0 241

MuriaNewsCom, Kudus – Babak grand final kejuaraan bulutangkis antaramedia (KBAM) 2018 digelar di Gor Bulutangkis, Jati Kudus. Kejuaraan yang pesertanya adalah media itu digelar selama dua hari. Yakni mulai Rabu (28/11/2018) sampai dengan Kamis (29/11/2018) besok.

Pada babak final kejuaraan bulutangkis itu diikuti sebanyak dua belas atlet ganda dari beberapa media. Diantaranya media Pikiran Rakyat, TRANS 7, NET TV, Suara Merdeka, RRI Semarang, Tabloid Posmo, Tabloidjawatimur.com dan Majalah Fokus. Para finalis dari media-media tersebut merupakan juara dan peserta fav’orit dari masing-masing zona.

Ivana Lie dari Bakti Olahraha Djarum foundation mengatakan KBAM merupakan kejuaraan rutin yang digelar setiap tahun sejak 2005. KBAM pada tahun ganjil dengan format Beregu dan pada tahun genap Perseorangan Ganda.

“Kelompok usia yang dipertandingkan terdiri dari tiga kelompok, yaitu Kelompok Usia 25-35 tahun, Kelompok Usia 36-45 tahun, dan Kelompok Usia 45 tahun ke atas,” jelas legenda bulutangkis, Rabu (28/11/2018).

Senada juga dikatakan oleh Budi Darmawan dari Bakti Olahraga Djarum Foundation. Menurut dia, kejuaraan bulutangkis antar media ini diselenggarakan karena sebagai bentuk dukungan Bakti Olahraga Djarum Foundation kepada para media. Terutama untuk terus memupuk Optimisme meraih prestasi bagi Indonesia di cabang olahraga bulutangkis.

”Para wartawan dan pekerja media yang saling bertanding untuk menjadi juara di ajang KBAM ini adalah kompeisi yang bermanfaat agar bisa merasakan sendiri bagaimana atmosfir kerasnya bertanding. Dengan begitu diharapkan dengan pengalamannya tersebut, membuat pemberitaan yang obyektif dan berguna untuk mendukung prestasi bagi perbulurangkisan di Indonesia,” ungkapnya.

Ia mengatakan, sebelumnya kejuraan ini diikuti 80 media. Dimana kejuaraan ini digelar di 3 zona. Yaitu Zona Indonesia Barat meliputi wilayah Sumatra, DKI Jakarta, Jabar serta Banten dimainkan di GOR Tanah Abang, J akarta, 7-9 November 2018. Berikutnya Zona Indonesia Tengah meliputi wilayah Jateng, Yogyakarta dan Kalimantan dimainkan di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, 23-24 November 2018.

“Serta Zona Indonesia Timur meliputi wilayah Jatim, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, serta Papua dimainkan di GOR Sudirman, Surabaya, 14-15 November 2018,” tutupnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.