MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sukun Muda Juara Kejurnas Voli U-17

0 249

MuriaNewsCom, Kudus – Tim bola voli Sukun Muda menjadi juara di kejuaraan Nasional U-17 di Jakarta pada tanggal 20-24 November 2018. Hasil itu didapatkan setelah tim yang di manageri Sutiyono itu mengalahkan Elektrik PLN Sulawesi Utara di babak final.

Awang Hidayat dan kawan-kawan pada pertandingan itu tampil begitu apik. Apalagi kesempatan menjuari kejuaraan nasional itu terbuka lebar. Alhasil, Sukun Muda berhasil mengalahkan Elektrik PLN Sulawesi dengan skor tipis 3-2. Kemenengan itu, membawa Sukun Muda tim bola voli asal Kudus menjadi juara. Serta berkat maju ditingkat Asian.

Manager Tim Sukun Muda Sutiyono mengatakan, bersyukur atas raihan tersebut. Apalagi, para pemainnya tampil apik dikejuaaraan itu.

“Kami sangat bersyukur atas raihan tersebut. Tim kami menjadi juara di ajang nasional itu. Hal itu menjadikan tim Sukun Muda maju ditingkat Asian,” jelasnya saat dihubungi, Senin (26/11/2018).

Tim voli Sukun Muda berfoto bersama saat mengikuti kejuaraan nasional di Jakarata. (Sukun Muda)

Ia mengatakan, kemenangan itu berkas para pemainnya sungguh-sungguh dalam berlatih. Seperti Awang Hidayat, Ajie Setiadi, Ryang Birawa dan lainnya.

“Dari hasil ini, team kami akan mewakili kejuaran U17 tingkat Asean dan Asia. Kemudian tahun depan team kami juga akan langsung mengikuti lagi kejurnas U17  2019 di Manado. Serta sebagai tim unggulan,” jelasnya.

Sebelumnya, kejuaraan Nasional U-17 di Jakarta pada tanggal 20-24 November 2018 itu diikuti 32 tim bola voli. Yakni terdiri dari tim bola voli putar. Untuk tim bola voli putra tebagi di pool A hingga pool D. Sedangkan untuk tim bola voli putri terbagi di pool AA hingga pool DD.

Sukun Muda sendiri terbagi di pool D. Tim kebanggaan orang Kudus itu bersama tim Islamic Vilage, M2GP, dan Baramuda.

Di pool D, Sukun Muda menjadi juara grup D. Hingga akhirnya Sukun Muda melibat babak fase gup hingga menjadi juara di ajang Nasional tersebut.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.