MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Baksos Pengobatan Gratis, Artis Ibu Kota Ikut Bopong Nenek Renta

0 225

MuriaNewsCom, Demak – Komunitas Sahabat Lestari kembali menggelar bakti sosial (baksos) pengobatan gratis di Kabupaten Demak. Kali ini baksos digelar di Daerah Wedung, Demak, dengan menghadirkan artis ibu kota Raeshard Oktaviansha.

Raeshard hadir sebagai duta kemanusiaan Sahabat Lestari yang mewakili Lestari Moerdijat sebagai pembina komunitas ini. Meski seorang artis, Raeshard tampak tak canggung berkumpul dan bercengkerama dengan warga yang rata-rata lansia.

Bahkan, terlihat beberapa kali Raeshard ikut membopong lansia yang kesulitan berjalan untuk diperiksa tim medis. Dalam kegiatan yang digelar di akhir pekan ini, ada ratusan warga yang memanfaatkan baksos ini, dan sebagian besar adalah lansia.

Mereka mendapatkan pelayanan pengobatan serta cek kolestril, gula darah, asam urat. Meski demikian, banyak juga para warga yang mengeluhkan penyakit umum lain.

Tim Medis Sahabat Lestari memeriksa lansia dalam baksos pengobatan gratis. (MuriaNewsCom)

Selain membantu warga, Raeshard juga memberikan penyuluhan tentang gaya hidup sehat. Serta beberapa tips sehat.

“Menjaga kesehatan itu penting bagi setiap manusia. Dengan tubuhyang sehat tentu saja jiwa akan baik dan pikiran akan seimbang. Jaga pola makanan yang seimbang, rajin melakukan aktivitas fisik, berolahraga,dan istirahat yang cukup,” ujarnya.

Sementara itu, Lestari Moerdijat mengatakan, kegiatan bakti sosial pengobatan gratis yang digelar di Demak ini merupakan gelombang ke-35. Kegiatan ini menurut dia digelar secara rutin setiap pekan.

“Tidak hanya di Demak, kegiatan baksos yang dilakukan Sahabat Lestari ini juga dilakukan di Jepara maupun di Kudus. Tujuannya untuk membantu warga mendapat akses kesehatan yang mudah,” terangnya.

Ia menyebut, baksos yang dilakukan komunitas ini tak hanya sebatas melakukan pengobatan gratis semata. Melainkan juga konsentrasi pada bidang sosial lain, seperti pendampingan terhadap penyintas kanker, maupun kegiatan sosial yang sifatnya mendesak seperti bantuan terhadap korban bencana.

“Selama musim kemarau, kami rutin memberikan bantuan pada warga yang tedampak bencana kekeringan. Di antaranya dengan mengirimkan air bersih ke desa-desa,”katanya.

Lestari Moerdijat menyebut, ke depan kegiatan sosial ini akan terus dilakukan dengan berbagai program yang menyentuh langsung kebutuhan warga.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.