MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Di Hadapan Ahli Thoriqoh, Putra Surya Paloh Prihatin Marak Aksi Radikal

0 682

MuriaNewsCom, Semarang – Ketua DPP Partai Nasdem, Prananda Paloh mengaku sangat prihatin atas munculnya gerakan-gerakan radikalisme yang mengatasnamakan agama. Pasalnya, gerakan tersebut selain membahayakan negara juga berdampak pada kesatuan umat muslim.

Ini dikatakan Prananda Paloh saat menghadiri Rakernas I Jami’iyyah Ahli Thoriqoh Mu’tabaroh Indonesia (JATMI) di Ponpes Al Madani, Plalangan Gunungpati Semarang, Sabtu (24/11/2018). Rakernas yang dihadiri ahli thoriqoh dari seluruh Indonesia ini dibuka Menkopolhukam Wiranto.

“Jangan sampai kita terpecah belah, diadudomba dengan sesama muslim. Mari bersama-sama kita jaga keutuhan NKRI,” katanya.

Meski demikian, putra Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh itu mengatakan, sangat bersyukur di negara ini banyak ulama dan ahli thoriqoh yang memang kuat semangat cinta Tanah Air. Termasuk para ahli thoriqoh yang tergabung dalam JATMI.

Prananda juga mengaku bangga dengan kiprah Jatmi yang selama ini memperjuangkan spirit hubbul wathon minal iman (mencintai negara sebagai bagian dari iman).

“Saya merasa bangga diundang hadir dalam rakernas ini. Saya punya kedekatan emosional dengan para ulama ahli thoriqoh, yang dalam perjuangannya memberi harga mati bagi NKRI,” terangnya.

Menurut Prananda, nasionalisme tak boleh dipisahkan dari agama. Karena agama memberi spirit moralitas dan iman untuk membangun bangsa dan negara.

“Tanpa iman dan moral, negeri ini akan rusak karena pemimpinnya tak memiliki nilai keimanan dan moralitas,” tegasnya.

Diakhir sambutannya, Prananda meminta agar para ulama mendoakan kesehatan para pemimpin di negeri ini, serta mendoakan bangsa ini agar bersatu dan menjaga keutuhan NKRI.

Selain menghadiri  Rakernas I JATMI di Ponpes Al Madani, Plalangan Gunungpati Semarang, Ketua Partai Nasdem yang didampingi Fadholi, anggota DPR RI dari Partai Nasdem ini juga mengunjungi Ponpes Asslalafi, ds Kenteng, kec.Susukan dan Ponpes Sunan Giri, Agomulyo Salatiga dan sholat maqrib berjamaah di Pospen Sunan Giri.

Sementara Ketua Umum Jatmi Muhammad Tauhid menegaskan, ulama-ulama thoriqoh akan selalu mendukung pemerintah yang sah.

“Tak ada kamusnya ahli thoriqoh melawan pemerintahan yang sah. Seperti pemerintahan kita sekarang, kita tidak akan pernah melawan dan akan memebrikan dukungan penuh dan tetap memberikan kontribusi sesuai dengan profesi pengamal thoriqoh,’’ tegasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.