MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Popda Pati, Cabor Bola Voli Banjir Peserta

0 223

MuriaNewsCom, Pati – Cabang olahraga (cabor) bola voli dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Pati tingkat ternyata banyak peminat. Setidaknya ada 85 regu yang tergabung dalam tingkatan pendidikan SD, SMP hingga SMA putra ataupun putri.

Panita Popda Bola Voli Pati Aguslan mengatakan, sesuai dengan tujuannya, Popda ini diselenggarakan untuk menjaring bakat dan minat para pelajar. Ternyata, dari sekian banyaknya cabor yang diikutsertakan dalam Popda, bola voli termasuk banyak peminatnya.

“Ini memang sangat luar biasa, tahun ini kita memang memiliki banyak atlet bola voli junior yang mengikuti Popda. Sehingga, mereka nanti yang masuk final ataupun pemenang dalam cabor voli ini, tentunya akan mendapatkan pembinaan serius agar mampu mengikuti turnamen luar daerah,” ujarnya sembari memantau pertandingan Bola Voli di lapangan SMPN 8 Pati, Jumat (23/11/2018).

Menurutnya, banyaknya pelajar yang mengikuti cabor ini menjadi titik poin untuk menunjukkan bahwa Pati juga mempunyai atlet voli berbakat. Hanya, keberadaannya selama ini memang tidak begitu kelihatan.

“Kita sebenarnya mempunyai banyak atlet voli berbakat, tetapi pembinaannya terkadang masih kurang. Selain itu, selama ini atlet voli ini kan memang tidak banyak dilirik. sehingga, itu menjadi tugas kami untuk menyelenggarakan kegiatan ini sebagai ajang bagi mereka untuk berkembang,” tegasnya.

Dirinya berharap, para atlet voli yang nantinya menjadi juara dalam popda tersebut, setidaknya jangan berhenti untuk berlatih. Bakat memang harus diasah sejak dini mungkin, terutama sejak dalam sekolah. Sehinga, setelah popda ini selesai, mereka bisa menempa dan mengikuti kejuaraan bola voli di lain waktu.

“Masa muda itu memang kesempatan bagi para atlet bola voli untuk terus mengasah kemampuannya.  Sehingga, mereka tidak kaku dan tidak minder ketika nantinya mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi dan lebih bergengsi,” tutupnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.