MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pelti Pati Butuh Lapangan Berstandar Nasional

0 253

MuriaNewsCom, Pati – Berbagai kejuaraan tenis lapangan yang dihelat oleh Persatuan Lown Tenis Indonesia (Pelti) Kabupaten Pati, ternyata mampu menarik perhatian nasional. Bahkan, tidak sedikit pula petenis nasional yang ikut berlaga dalam Kejuaraan Nasional Ganda Putra Pelti Pati Open 2018 kemarin.

Hanya, rata-rata mereka mengeluhkan terkait kondisi lapangan yang tidak memenuhi standar. Apalagi, lapangan yang sering digunakan oleh Pelti saat menggelar kejuaraan, yakni di lapangan Bakorwil, ternyata banyak fasilitas yang sudah rusak. Sehingga, hal itu menjadi sorotan nasional.

Ketua pelti Pati Joni Kurnianto mengatakan, memang ada beberapa petenis nasional yang mengeluhkan terkait lapangan milik bakorwil itu. Selain banyak fasilitas yang rusak, lapangan itu juga belum memenuhi standar nasional.

“Pengelolaan dan pemeliharaan lapangan tenis milik bakorwil itu sepenuhnya memang berada di tanggung jawab pemerintah provinsi Jawa tengah,” ungkapnya, Senin (19/11/2018).

Sementara itu, pemerintan Kabupaten Pati juga sudah melayangkan surat ke pemprov Jateng terkait alih status pengelolaan. Namun, sampai saat ini diakuinya belum ada jawaban. Sehingga, kondisi Bakorwil maupun lapangan tenisnya masih belum terawatt.

“Pemkab pati sendiri ingin magar pengelolaan dan pemeliharaan Karedisenan termasuk lapangan tenis, bisa dilimpahkan ke kabupaten. Dengan begitu, maka lapangan tenis tersebut bisa dilakukan pemeliharaan dengan mudah. Sehingga pada saat ada kejuaraan selanjutnya tidak ada keluhan dari pemain,” tegasnya.

Joni Berharap agar alih status pengelolaan lapangan tenis karesidenan tersebut, bisa segera terwujud. Pihaknya sebagai penyelenggara kejurnas tenis dan induk tenis di Pati, sangat mendukung alih status oleh Pemkab Pati. Selain itu, sudah waktunya Pati memiliki lapangan tenis berstandar nasinal bahkan internasional.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.