MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sangar! Hanya 2 Pekan 49 Kasus Narkoba Diungkap, Ratusan Ribu Ekstasi Diamankan

0 571

MuriaNewsCom, Semarang – Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah menunjukkan taringnya. Hanya dalam waktu dua pekan saja di bulan November 2018 ini, 49 kasus peredaran narkoba sudah berhasil diungkap.

Dari puluhan kasus itu, tim DitresNarkoba Polda Jateng mengamankan 63 orang pengedar dan penyalahguna narkoba.

Yang lebih mengejutkan lagi, barang bukti yang berhasil diamankan. Jumlahnya tak main-main, bahkan jika dirupiahkan nilainya mencapai ratusan juta rupiah.

Dirresnarkoba Polda Jateng, Kombes Pol Wachyono, Jumat (16/11/2018) menyebut, barang bukti yang diamankan di antara ekstasi, sabu, ganja dan tembakau gorila.

Untuk ekstasi, jumlah yang berhasil diamankan sangat banyak. Yakni sebanyak 842.201 butir. Sementara sabu totalnya seberat 250,74 gram. “Sedangkan ganja dan tembaua gorilla tercatat sebanyak 40,93 gram,” katanya.

Dari puluhan kasus itu menurut dia, ada satu kasus yang sangat menonjol. Yakni penangkapan satu pengedar sabu di Kabupaten Jepara, Kamis (15/11/2018) kemarin. Dari tangan satu pelaku ini saja, polisi berhasil mengamankan 148,17 gram sabu.

“Dari hasil pemeriksaan tersangka berperan sebagai kurir. Kemudian petugas melakukan pengembangan dan tersangka dibawa ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan sesuai dengan proses hukum yang berlaku,” jelas Kombes Pol Wachyono.

Ia mneyatakan, pihaknya akan terus melakukan upaya pemberatasan dan pencegahan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba yang terjadi di wilayah hukum Jawa Tengah.

Petugas terus mempelajari modus peredaran narkotika dan obat-obatan berbahaya yang selalu berkembang. Pihaknya juga meminta semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Peran serta aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam menangkal dan mencegah peredaran narkoba. Minimal dengan memastikan tidak ada anggota keluarganya yang menjadi pecandu narkoba,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.