MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bolos Sekolah Kena Garuk Polisi, Pelajar di Magelang Cium Kaki Ibunya

0 251

MuriaNewsCom, Magelang – Petugas gabungan dari polisi, TNI dan Satpol PP menggelar razia di kawasan Borobudur, Magelang. Dalam razia itu, mereka mendapati sejumlah pelajar tengah membolos sekolah dan justru nongkrong di terminal.

Para pelajar itu kemudian digiring ke Mapolsek Borobudur untuk diberi pembinaan. Mereka diminta membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan tersebut.

Tak hanya itu, agar poara pelajar itu jera dan tak lagi membolos, orang tua dan guru mereka dipanggil ke kantor polisi. Di depan orang tuanya, para pelajar itu diminta langsung meminta maaf.

Tak hanya sekadar meminta maaf, para pelajar itu diharuskan mencium kaki ibunya sebagai permintaan maaf. Alhasil, suasana haru pun langsung menyeruak. Tak sedikit orang tua siswa yang langsung menangis mendapati anaknya sujud meminta maaf.

Kapolsek Borobudur, AKP Didi Dewantoro mengatakan, diharapkan tindakan ini bisa memberi efek jera. Sehingga para pelajar tak lagi membolos, dan menunaikan tugas mereka sebagai pelajar dengan sepenuh hati.

Saat memberi pembinaan pada para siswa kapolsek juga menyebut sangat menyayangkan sikap para pelajar yang tak serius belajar, dan justru memilih membolos sekolah.

“Mereka (pelajar) adalah calon pemimpin di masa depan. Namun bagaimana jadinya jika pelajar yang seharusnya belajar di sekolah justru membolos dan justru nongkrong di terminal?,” kata kapolsek, Rabu (14/11/2018).

Padahal menurut dia, saat berangkat dari rumah mereka berpamitan akan menuntut ilmu di sekolah. Namun mereka justru membolos, sehingga melukai kepercayaan yang diberikan orang tuanya.

”Oleh karenanya kami mengambil tindakan dengan memberi pembinaan. Orang tua dan guru dipanggiol ke polsek, dan siswa harus meminta maaf secara langsung ke orangtuanya,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.