MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Petani Tua Diserang Babi Hutan, 2 Jari Tangan Sampai Putus

0 690

MuriaNewsCom, Purbalingga – Seorang kakek berumur 71 tahun di Desa Tlahab Kidul, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, harus dirawat di rumah sakit karena mengalami luka cukup seirus. Kakek bernama Watori itu diserang babi hutan saat bekerja di ladang.

Akibat serangan babi liar itu, kakek tersebut mengalami luka dari ujung kepala hingga kaki. Bahkan jari telunjuk tangan kiri serta jempol tangan kanan sampai putus.

Peristiwa ini terjadi saat korban sedang bekerja di ladang wilayah Blok Sipane. Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit mengatakan serangan babi hutan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Anggota polsek yang mendapati laporan langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

“Sesampainya di lokasi, korban sudah dibawa warga ke rumah sakit PKU Muhammadiyah Bobotsari. Karena luka yang diderita cukup parah, korban kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Wiradadi Husada,” katanya, Selasa (13/11/2018).

Dari hasil pemeriksaan medis, korban menderita luka serius di sejumlah bagian tubuh. Tak hanya dua jarinya saja yang putus, korban juga mengalami luka robek di bagian kepala. Bagian betis kaki kanan dan paha juga robek akibat serangan hewan tersebut.

Menurut dia, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum kejadian korban sedang bekerja di ladang garapan. Tiba-tiba korban berteriak minta tolong, karena diserang seekor babi hutan.

Warga lain yang sedang bekerja di ladang kemudian memberikan pertolongan. Babi hutan dilempari warga dengan batu hingga mati.

Kapolsek mengimbau kepada warga agar berhati-hati dan waspada saat bekerja di ladang. “Usahakan tidak sendirian apabila sedang beraktivitas di hutan maupun ladang agar kejadian serupa tidak terulang lagi,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.