MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Duet Ki Warseno Slank-Purbo Asmoro, Gambarkan Kondisi Politik dari Pentas Wayang

0 469

MuriaNewsCom, Karanganyar Pagelaran wayang kulit yang digelar dalam rangkaian HUT ke-7 Partai Nasdem di De Tjolomadoe, Karanganyar, Sabtu (10/11/2018) malam hingga Minggu (11/11/2018) dini hari berlangsung meriah.

Dua dalang kondang yakni Ki Warseno Slank dan Ki Purbo Asmoro sukses menghipnotis ratusan penonton. Terlebih dalam pagelaran itu, anak Ki Warseno Slank yakni Warseno Slank Junior juga turut unjuk gigi.

Masyarakat Karanganyar dan sekitarnya tampak antusias menyaksikan pagelaran wayang.  Tampak hadir, Jaksa Agung HM Prasetyo, serta para petinggi partai dari pusat hingga daerah.

Anggota Majelis Tinggi Partai Nasdem, Rerie Lestari Moerdijat di sela-sela pementasan wayang kulit, mengatakan, dipilihnya pentas wayang kulit karena November merupakan Hari Wayang Internasional. “Selain itu, juga upaya partai melestarikan budaya bangsa,” katanya.

Pagelaran wayang kulit yang mengangkat lakon Sesaji Rajasuya itu, mengisahkan tokoh Pandawa yang membawa energi positif dan Kurawa yang selalu membawa energi negatif.

“Lakon itu mencerminkan kondisi kekinian Tanah Air, utamanya di ranah politik. Kisah itu memberi pesan moral pada bangsa ini kalau punya energi positif, maka akan mengalahkan energi negatif sebesar apapun,” ujarnya.

Perayaan ulang tahun diisi pula dengan pembekalan calon legislatif (caleg) Nasdem tingkat Jateng-DIY.  Sedangkan puncak acara akan dilakukan wisuda terhadap 3.000 mahasiswa Akademi Bela Negara Partai Nasdem oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Menurut Rerie, peringatan ulang tahun kali ini bertepatan dengan konsolidasi partai untuk memenangkan Pilpres dan Pileg 2019 mendatang. Pasalnya, Nasdem bertekat menjadi tiga besar Pemilu 2019.

“Kami mohon doa restu untuk terus berjuang, semoga kami dapat menjadi salah satu partai besar, dan bermanfaat bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.