MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bupati Jepara Minta Anggota Korpri Tak Terpengaruh Situasi Politik

0 385

MuriaNewsCom, Jepara – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, mengingatkan kepada seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), untuk tidak terpengaruh dengan suasana politik sekarang ini. Hal ini disampaikan bupati, dalam Apel Pencanangan Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Korpri dan HUT ke-19 Dharma wanita, Jumat (9/11), di Alun-alun Jepara. Hadir Ketua Korpri Jepara Sholih, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Sebagai mesin demokrasi, Korpri harus bekerja secara profesional, teguh melaksanakan tugas dan tidak terpengaruh suasana politik,” kata Marzuqi.

Sesuai dengan tema kali ini, “Korpri Melayani, Bekerja dan Menyatukan bangsa,” bupati meminta kepada seluruh anggota Korpri untuk terus meningkatkan kinerja. “Laksanakan tugas pelayanan public, dengan tetap menjunjung tinggi netralitas, dan komitmen pada tegak lurus kepentingan bangsa,” tutur dia.

Dikatakan Marzuqi, dalam situasi sekarang ini, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN),sebagai anggota Korpri juga diharapkan mampu memfungsikan perannya sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Hal ini, mengingat masa-masa tahun politik yang menghangat seperti sekarang ini, sangat besar implikasinya terhadap lemahnya persatuan dan kesatuan bangsa. “Marilah kita bersama, merapatkan barisan,” kata dia.

Bupati mengajak untuk menerapkan dan mengambil filosofi pohon bambu yang akarnya kokoh, memersatukan dan menjadi perekat tanah di mana ia berada. Rumpun bambu yang tumbuh subur ini, merupakan symbol dari solidaritas dan kebersamaan Korpri.

Terkait dengan HUT Dharma Wanita Persatuan, bupati berharap mampu menjadi salah satu akselerator terwujudnya kesetaraan gender, dengan mengambil peran strategis dalam konstelasi pembangunan nasional. “Semoga DWP, tumbuh menjadi organisasi yang modern dan professional,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pencanangan Peringatan HUT ke-74 Korpri, Jendik Handoko mengatakan, berbagai macam kegiatan telah disiapkan, diantaranya yaitu, bakti sosial kepada masyarakat tidak mampu, dan sejumlah panti jompo di Kabupaten Jepara. Termasuk, pemeriksaan kesehatan gratis dan juga donor darah.

“Kami juga akan memberikan beasiswa kepada putra-putri ASN yang berprestasi,” kata dia. (NAP)

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.