MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hari Libur, Begini Antusiasme ASN di Jepara Ikuti Upacara Hari Pahlawan

0 264

MuriaNewsCom, Jepara – Ternyata hari libur tidak menjadi penghalang bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap mengikuti upacara dengan hikmat. Meski harus berdiri di lapangan terbuka Alun-alun Jepara, upacara peringatan Hari Pahlawan tahun ini yang dipimpin langsung Bupati Ahmad Marzuqi, Sabtu (10/11) pagi, tetap berjalan lancar.

Terik panas sinar matahari yang terasa sejak peserta mulai dibariskan, namun semua peserta, petugas, maupun pembina upacara rela berdiri dibawah sengatan matahari untuk menyelesaikan upacara.

Bupati Ahmad Marzuqi menilai, semangat yang ditunjukkan seluruh peserta upacara dan tamu undangan adalah cerminan dari semangat nasionalisme dan menghargai jasa para pahlawan.

“Kami sampaikan apresiasi yang sangat luar biasa. Semoga ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada pahlawan pejuang kemerdekaan RI,” ujar dia.

Marzuqi juga mendoakan para pejuang bangsa yang telah gugur dami memerdekakan negeri ini mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. “Semoga dengan kebaikan kita, para pahlawan maqbaroh-nya dijadikan oleh Allah menjadi taman surga,” kata Bupati Jepara.

Dalam upacara yang juga dihadiri oleh segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Jepara, Pelajar, TNI/Polri, serta segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Jepara ini, Bupati Ahmad Marzuqi membacakan sambutan Menteri Sosial (Mensos) RI Agus Gumiwang Kartasasmita.

Mensos mengajak seluruh elemen bangsa untuk melakukan instropeksi diri. Sampai sebereapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai NKRI yang sejahtera, adil dan makmur. “Pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya. Namun, tidak ada kata akhir atau berhenti untuk berjuang,” ujar Marzuqi.

Setelah prosesi upacara bendera dilakukan, peringatan Hari Pahlawan dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma, Jepara, dan dilakukan prosesi tabur bunga.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.