MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pencuri Sikat Laptop Pegawai Kantor Setda Grobogan saat Jam Istirahat

0 487

MuriaNewsCom, Grobogan – Aksi pencurian terjadi di kantor Setda Grobogan saat jam istirahat, sekitar pukul 12.40 WIB. Dalam kejadian ini, pencuri berhasil menggasak satu unit laptop milik seorang pegawai di Bagian TU Pimpinan yang ruangannya ada di lantai dua.

Aksi pencurian tersebut berhasil tertangkap kamera CCTV Setda Kabupaten Grobogan. Dari rekaman beberapa CCTV, pelaku datang ke kantor setda berboncengan sepeda motor dan parkir di sebelah kantor Satpol PP.

Setelah itu, salah satu pelaku masuk ke kantor setda melalui pintu timur. Pelaku yang memakai baju biru, celana dan sepatu hitam serta tas ransel sempat terlihat mondar-mandir di lantai I.

Kemudian, pelaku ini naik ke lantai II lewat tangga belakang. Pelaku sempat melihat-lihat kondisi di lantai II dan kemudian masuk ke ruangan bagian TU pimpinan.

Beberapa menit kemudian, pelaku sudah keluar dari ruangan dan tampak bergegas menuruni tangga. Setelah itu, pelaku meninggalkan kantor Setda Grobogan berboncengan motor lewat pintu gerbang timur.

Kabag TU Pimpinan Moh Arifin saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya aksi pencurian tersebut. Setelah diperiksa, barang yang hilang hanya satu unit laptop milik stafnya. Sebelumnya, laptop itu masih ada di meja karena dipakai bekerja.

“Saat kejadian, saya sedang salat dhuhur di musala lantai II. Kami sudah melaporkan kejadian ini pada kepolisian,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Purwodadi AKP Sugiyanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tindak pencurian di lingkungan Setda Grobogan tersebut. Dari laporan yang diterima, aksi pencurian tersebut terjadi di siang hari saat jam istirahat kantor. Pelaku berhasil membawa kabur satu unit laptop merk Asus.

“Saat ini kami masih menyelidiki kasus ini dan melihat rekaman CCTV. Dari rekaman CCTV, wajah pelaku gambarnya kurang begitu jelas. Meski demikian, kami sudah ada beberapa bukti untuk bahan penyelidikan lebih lanjut,” imbuh Kanit Reskrim Polsek Purwodadi Iptu I Ketut Sudiartha.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.