MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pengawas Pembangunan Tribun Stadion Wergu Kudus Bantah Kualitas Besi Penyangga Tak Sesuai Spek

0 406

MuriaNewsCom, Kudus – Atap tribun utara Stadion Wergu Wetan Kudus roboh diterjang angin saat hujan lebat, Selasa (8/11/208) sore kemarin. Diduga sebelumnya atap itu kualitas bahan kontruksi tidak sesuai dengan perencanaan. Sehingga mudah roboh.

Hal itu, dibantah oleh Pengawas Pembangunan Tribun Stasion Wergu Wetan Kudus Zulfikri Ali Rahman. Menurut dia, bahan yang digunakan untuk pembangunan tribun itu sudah sesuai dengan standart. Apalagi bahan yang digunakan sudah Standart Nasional Indonesia (SNI).

“Kalau kualitas itu sulit. Mungkin beda pabrik beda kualitasnya. Namun itu SNI,” jelasnya saat ditemu disela-sela pengawasan pembangunan tribun di Stadion Wergu Wetan Kudus, Kamis (8/11/2018).

Ia menyebutkan bahwa bahan yang digunakan dalam pembuatan atap tribun itu sudah sesuai dengan dokumen lelang sebelumnya. Baik dari ukuran dan speknya, ia mengaku sudah sesuai dengan perencanaannya.

“Ini bahan sudah sesuai SNI,” lanjutnya.

Adapun terkait besi penyangga atap dan gafalum yang kualitasnya tidak sesuai, ia mengaku bahwa seperti mur dan plat besi masih menempel. Karena angin yang terlalu kencang, sehingga menyebab atap tersebut melengkap.

“Mor dan plat besi itu masih nempel.  Mungkin karena anginnya sangat keceng. Sehingga menyebabkan atap itu roboh,” ungkapnya.

Dari kejadian itu, ia mengaku mengalami kerugian hingga Rp 300 juta. Kerugian itu termasuk atap tribun dan tenaga kerja.

“Sesuai dengan undang-undang kontruksi memang tanggung jawab pemborong. Karena belum ada serah terima. Kerugian  kurang lebih ada Rp 300 juta. Itu sudah sama tenaga,” tutupnya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.