MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tinjau Stadion Wergu Wetan, Ini Evaluasi Bupati Kudus

0 587

MuriaNewsCom, Kudus – Bupati Kudus HM Tamzil melakukan tinjauan di Stadion Wergu Wetan, Senin (5/11/2018). Orang nomor satu di Kudus ini meninjau kelancaran jalannya pembangunan kandang macan muria julukan Persiku Kudus.

Dari pantauan MuriaNewsCom, Tamzil meninjau tribun yang masih dalam tahap penyelesaian itu. Ia meninjau sampai tribun di lantai tiga. Satu persatu tak luput dari tinjaunnya. Bahkan ia sempat berkomentar mengenai besi pagar tribun yang dinilai tipis dan lentur.

“Ini ada masalah rel pengaman, membahayakan penonton. Misalnya kalau jatuh dari lantai tiga ini kan bahaya. Ini perlu dikaji ulang,” katanya.

Ia mengatakan, saat ini pemerintah daerah tengah berupaya untuk melengkapi stadion ini. Bahkan kedepannya, ia mengaku akan melanjutkan program pembangunan tersebut.

“Saya kedepan mungkin akan melanjutkan program ini. Terutama dari sisi perbaikan lapangan. Mulai dari bench pemain, rumput, dan lain lain perlu diperhatikan,” terangnya.

Untuk pembangunan itu, ia akan mengusulkan perbaikan lapangan sebesar Rp 60 miliar. Dana tersebut, direncanakan untuk perbaikan lapangan, rumput dan lainnya.

“Kalau rumput sintetis, kami usulkan Rp 15 miliar. Perbaikan ini kami siapkan, karena kemungkinan kami ditunjukan menjadi tuan rumah porprov di 2021 mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Joko Susilo Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga mengatakan sampai saat ini pembangunan tribun stadion Wergu Wetan sudah mencapai 92 persen. Dengan anggaran Rp 22 miliar, untuk pembangunan tribun sisi selatan dan utara.

“Diperkirakan akhir November 2018 mendatang sudah bisa selesai,” terangnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.