MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

SMAN 2 Pati Sabet Gelar Juara Nasional Festival Musikalisasi Puisi di Jakarta

0 288

MuriaNewsCom, Pati – Setelah berhasil menyabet juara pertama dalam ajang musikalisasi puisi tingkat Provinsi Jawa Tengah, SMAN 2 Pati berhasil memboyong piala juara pertama dalam festifal Musikalisasi Puisi tingkat Nasional di Jakarta beberapa waktu lalu. Prestasi tersebut patut menjadi contoh bagi sekolah lain berkompetisi merebut juara.

Pelatih sekaligus pembina tim musikalisasi puisi SMAN 2 Pati Endah Yuli Winarni mengatakan, prestasi membanggakan itu tidak serta-merta mudah untuk didapatkan. Tetapi mebutuhkan latihan keras dan konsisten. Selain itu, kekompkan Tim juga sangat menentukan untuk tampil lebih meranik dan menyisihkan kontestan lain.

“Sebelumnya kami memang latihan ekstra untuk mengikuti festival musikalisasi puisi tingkat nasional ini. Alhamdulillah, berkat kerjasama tim yang solid dan bersinergi, kami berhasil menunjukkan yang istimewa kepada dewan juri,” ungkapnya, Senin (5/11/2018).

Tim SMAN 2 Pati meluapkan kegembiraan setelah berhasil menyabet gelar juara. (ISTIMEWA)

Dirinya menambahkan, sejak ikut lomba musikalisasi puisi dari 2014 hingga 2018 ini, SMAN 2 Pati terbilang langganan juara. Terkecuali pada 2016 yang hanya menjadi runner up tingkat Jawa Tengah dan gagal maju ke tingkat nasional.

“Untuk tahun 2018  ini, Alhamdulillah menjadi juara I Provinsi Jawa Tengah dan kembali kita rebut juara I nasional dengan kerja keras, dengan penuh keikhlasan dan persahabatan bersama anak-anak,” imbuhnya.

Ditambahkan pula, ada dua puisi yang dimusikalisasi dengan iringan alat musik akustik baik modern maupun tardisional. Puisi itu berjudul “Nyanyian Seorang Pecinta” karya Ahmadun Yosi Hervanda untuk kategori puisi wajib. Sementara untuk puisi pilihan berjudul “Pertanyaan Penting” karya WS Rendra.

“Hadiah istimewa kalau yang namanya piala ini hanya sekadar formalitas. Namun bagi saya pengalaman yang luar biasa itulah hadiah yang istimewa. Apalagi setelah juara itu kami ditampilkan di acara pembukaan Kongres Bahasa Nasional di Hotel Grand Sahid yang dihadiri sejumlah menteri serta Dubes negara sahabat di Jakarta. Jadi luar biasa tampil dan mendapat sambutan yang luar biasa. Itu hadiah yang istimewa bagi kami,” tandasnya.

Tim SMAN 2 Pati menerima hadiah setelah menyabet gelar juara Nasional Festival Musikalisasi Puisi di Jakarta. (ISTIMEWA)

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.