MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ketiga Kalinya, Jepara Gelar Internasional Triathlon

0 446

MuriaNewsCom, Jepara – Untuk kali ke-3 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara kembali menggelar even sport tourism bertajuk Jepara Internasional Triatlon (JIT) 2018.

Pada gelaran tahun ini, kawasan Pantai Tirto Samudera, Bandengan, Jepara kembali menjadi lokasi utama. Sebanyak 300 atlet triathlon dari berbagai daerah dan negara dipastikan akan ambil bagian dalam kegiatan ini.

Ketua Panitia Pelaksana JIT 2018, Andang Wahyu Triyanto menyatakan, perhelatan yang ke-3 JIT ini dipastikan akan berlangsung lebih baik dari yang sebelumnya. Pelaksanaan even ini memang dilakukan tidak dalam bulan dan tanggal yang sama.

Jika sebelumnya digelar pada awal tahun, maka tahun ini JIT dilakukan pada menjelang akhir tahun.

“Untuk waktu pelaksanaan tahun ini kami gelar menjelang akhir tahun, karena harus menyesuaikan dengan kalender even di tempat lain. Ada beberapa event triathlon yang kebetulan berdekatan dengan yang digelar di Jepara. Jadi harus disesuaikan,” ujar Andang Wahyu Triyanto, Kamis (1/11/2018).

Beberapa atlet triathlon papan atas dari Indonesia dipastikan ikut ambil bagian dalam even yang akan berlangsung pada 3-4 November 2018 ini. Beberapa nama yang sudah dikenal di dunia triathlon nasional seperti Gilbert Sung (Jakarta), Kimisan Akbar (Jakarta) dan Harry Rahman (Surabaya/TNI) sudah memastikan akan ikut berlomba.

Di JIT 2018 akan dipertandingkan beberapa nomor dan kategori thriatlon. Di antaranya adalah nomor Sprint Distance yang terdiri dari kategori Youth Distance (U-16 putra-putri), Age Group (U16-18 Putra-putri, U19-30 Putra putrid, U31-40 Putra Putri, U41 up Putra), Sprint Distance Overal (putra putri) dan Mix Rellay (2 putra dan 2 putri).

Kemudian ada nomor Standart Distance dengan kategori Elite (putra putrid), TNI/Polri  (Putra) dan Standart Distance Rellay (3 orang). Sedangkan nomor lainnya adalah Duathlon dengan kategori Duathlon (Putra putri) dan Duanthlon Student (Putra putri). (nap)

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.