MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kini Semarang-Karimunjawa Sudah Ada Penerbangan Tiap Hari, Ini Harga Tiketnya

0 11.332

MuriaNewsCom, Semarang – Berwisata ke Pulau Karimunjawa kini tak lagi sulit, dan tak lagi takut terjebak ombak tinggi. Pasalnya, sudah ada maskapai yang membuka penerbangan dari Semarang-Karimunjawa PP tiap hari.

Perusahaan penerbangan itu yakni Lion Air yang menggunakan maskapai Wings Air dengan pesawat ATR 72-600. Penerbangan perdana dilakukan Jumat (12/10/2018) hari ini dari Bandara Ahmad Yani Semarang.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo berharap dibukanya rute ini bisa semakin mendongkrak wisata di pulau yang masuk wilayah Kabupaten Jepara tersebut.

Ganjar mengaku sudah memimpikan jadwal penerbangan reguler rute Semarang – Karimunjawa. Meski beberapa maskapai menggarap rute tersebut, namun masih perlu untuk lebih didorong.

“Wings Air kita minta untuk terbang tiap hari, mudah-mudahan sukses. Sekaligus kita memromosikan,” katanya.

Ditambahkan, kesuksesan transportasi memang terletak pada ramai dan tidaknya masyarakat yang menggunakan. Jika dilihat potensi daerah tujuan, yakni Karimunjawa, Ganjar yakin penerbangan yang dilakukan setiap hari akan sukses dan meningkatkan jumlah wisatawan.

“Ini tempat yang sangat menarik, diving resort bagus, taman lautnya bagus, kalau transportasinya bagus maka ini akan menyelesaikan banyak persoalan,” ujarnya optimistis.

Melalui jalur lintas udara, diharapkan tak ada lagi keluhan dari pelancong yang tidak bisa pulang, karena terhambat tingginya gelombang laut.

“Yang selalu terjadi kan seperti itu. Dan (jalur) udara menjadi solusi orang untuk bisa bolak balik,” ungkap Ganjar.

Ganjar mengungkapkan, beberapa investor asing tertarik untuk membantu pengembangan pariwisata di Karimunjawa. Dengan catatan tidak ada lagi kendala listrik, energi dan Infrastruktur.

“Lanskap sudah kita siapkan, review sudah kita siapkan. Nanti kita minta bupati untuk lebih aktif. Ada beberapa teman dari luar negeri, kita coba tawarkan mau tidak investasi pariwisata,” tandasnya.

Sementara itu President and CEO Lion Air Group Edward Sirait mengaku siap menambah jadwal flight jika penerbangan itu cukup diminati masyarakat. Terlebih dengan jarak tempuh dari Semarang hanya 30 menit.

“Saat ini tiket rute Karimunjawa-Semarang dijual dengan harga Rp 460.600. Kemudian untuk rute Semarang-Karimunjawa hanya Rp 407 ribu. Untuk jadwal kita terbang regular (daily) atau tiap hari berangkat pukul 11.20 WIB,” ujarnya.

Pesawat ATR 72-600 itu berkapasitas 72 seat (dari Semarang), sedangkan berangkat dari Karimunjawa berkapasitas 50 orang.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.