MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Heboh, Warga Bageng Pati Temukan Tiga Bunga Bangkai di Pekarangan Rumah

0 984

MuriaNewsCom, Pati – Karmuni (60) warga Dukuh Pelem Keong, Desa Bageng, Kecamatan Gembong menemukan tiga bunga bangkai di pekarangan rumahnya. Sontak, warga sekitar yang merasa penasaran langsung menuju lokasi untuk melihat bunga tersebut.

Apalagi, bunga setinggi 30 sentimeter itu sebelumnya memang tidak ada di pekarangan rumah Karmuni. Sehingga, dirinya juga kaget ketika melihat ada bunga berwarna merah dengan bau tak sedap yang tumbuh di bawah tanaman jeruk pamelo miliknya.

Karmui mengatakan, bunga bangkai itu muncul bersamaan dalam 4 hari terakhir. Ketiganya kini mulai mekar. Ia mengetahuinya saat hendak menyirami tanaman jeruknya di lahan belakang rumah. Mulanya bunga itu masih kecil, kini tingginya sudah mencapai 30 centimeter dan lebarnya 20 centimeter.

“Empat hari lalu waktu pagi-pagi saya mau menyiram tanaman jeruk pamelo belakang rumah, mencium bau tak sedap. Setelah saya cari-cari, ternyata udah tumbuh 3 bunga bangkai. Kini bunganya sudah bermekaran. Bunga tersebut tumbuh di tengah lahan yang jaraknya 2 meter,” tuturnya, Kamis (11/10/2018)

Sementara Aris Kurniawan, salah seorang warga setempat yang juga melihat adanya bunga bangkai itu mengatakan, bentuk dari pada bunga bangkai itu sangat unik dan mempunyai warna yang berbada. Sedangkan untuk pertumbuhannya sendiri, bunga itu tergolong sangat cepat. Sebab, selang waktu empat hari, ketinggian bunga sudah mencapai 30 centimeter.

“Pertama datang ke sini (lokasi bunga bangkai_red) memang untuk melihat bunga yang dihebohkan warga.  Sampai di lokasi, ternyata memang benar, ada tiga bunga bangkai yang tumbuh di kebun jeruk milik pak Karmuni. Pertumbuhannya juga cepat,” jelasnya.

Karena bunga bangkai itu merupakan tanaman langka, dirinya berharap agar bunga itu bisa dirawat dengan baik. Mengingat, rentan waktu pertumbuhan dan kepunahannya sangat cepat.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.